WASPADA,…!”Debt Colector Seperti Begal Rampas Motor Nasabah Yang Sudah Lunas”

 

PURWAKARTA – Warga Dusun Wadas Rt002/Rw002, Kec Teluk Jambe Timur, Karawang, Ramli (18), menjadi korban perampasan dengan kekerasan (curas) bermodus sebagai debtcollector. Kejadian itu terjadi di dekat salah satu perempatan lampu merah di Purwakarta, Sabtu (14/10/2017). Selain merampas sepeda motor korban, para pelaku juga mengancam korban.

Kejadian bermula saat korban sedang berkendara dari Karawang menuju Purwakarta karena ada sebuah keperluan. Namun diperjalanan tiba-tiba dihadang oleh 8 orang pelaku yang mengaku sebagai petugas debtcollector itu.

“Mereka 8 orang, menghadang dan menanyakan surat kelengkapan motor kami, sebab, menurut mereka motor kami sudah nunggak tak bayar leasing, lalu mereka menunjukan penarikan dari pihak leasing otto, tetapi anehnya adalah lembaran penarikan itu berupa fotocopyan ( bukan aslinya) ” ungkapnya.

Padahal, menurut korban sepeda motor miliknya dibeli kakaknya adalah sudah lunas. “Mereka langsung mengambil kunci motor kami, saya sudah jelaskan, bahwa STNK ada dan BPKBnya masih ada dileasing karena belum sempat untuk diambil, bahkan kalau tidak percaya mereka saya ajak kerumah, tetapi mereka tetap tidak mau tahu dan justru menggunakan kekerasan dan merampas kendaran saya,” ungkap ramli kepada karawangmetro.com, Senin, 16 Oktober 2017.

Melihat banyaknya pelaku ahkirnya Ramli tak berdaya melawan dan motornya berhasil di rampas oleh perampas yang mengaku debt collector dari otto finance tersebut.

Ahkirnya, pada Senin 16 Oktober 2017 pagi korban mencoba menanyakan ke kantor leasing otto dengan membawa surat motor yang di perlukan.

Tetapi anehnya jawaban dari pihak leasing memberitahu bahwasanya surat penarikan tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Dan pihak leasing beralasan tidak pernah menginstruksikan untuk penarikan unit tersebut karena sudah LUNAS.

Beruntung  saat di tempat leasing otto finance tersebut dan di konfirmasi oleh pegawai mereka saudara Ramli masih mengenali wajah beberapa orang dari gerombolan debtcolector tersebut, yang juga dikenali oleh pihak collection otto finance.

Akhirnya berbekal surat-surat kelengkapan motor, motor korban yang dirampas bisa ditemukan kembali .

Kejadian perampasan ini sangat disesalkan oleh korban. Keteledoran dari pihak leasing dwngan memberikan data nasabah yang bocor ke luar dan diberikan kepada pihak EXTERNAL mengakibatkan kerugian bagi konsumen. Kerugian itu baik baik kerugian materi dan psikis konsumen.(Ns)

Baca Juga!

Ada Apa Dengan Perencanaan Dinas PUPR Karawang, Baru 5 Bulan Bronjong Sp Kali Kalapa Sudah Ambrol

Karawang – Ngawur dalam perencanaan, begitulah mungkin istilah yang tepat melihat pembangunan proyek di beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *