Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin menyerahkan penggantian posisi Ketua Umum diserahkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menurutnya, proses penggantian Ketum MUI ada mekanismenya.

Terkait hal tersebut mendapat tanggapan dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Aktifis Islam dan tokoh nasional, serta Anggota PA 212 yang sering tampil di media Ust Novel Bamukmin, dan berikut tanggapanya kepada karawangmetro.com, Senin (13/08/2018).

                                                                     

“Majunya KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres otomatis beliau harus mengundurkan diri sebagai Ketum MUI secara  permanen. Kalau dilihat dari segi usia beliau memang seharusnya sudah untuk istirahat secara organisasi manapun. Kami akui bahwa beliau ini memang luar biasa dengan sederet prestasi yang ditorehkannya saat memimpin MUI, terakhir adalah dengan fatwa yang fenomenal dan tegas menjalankan tugasnya sebagai ulama yang total menjaga agama dari penista, disana ada fatwa yang menyatakan bahwa Ahok telah menistakan agama, dan itu kami kawal dan kami ikuti, bahkan sampai membentuk yaitu GNPF MUI pada waktu itu, dan sebelumnya pada tahun 2015 beliau juga mengeluarkan fatwa yaitu haram memilih pemimpin yang ingkar janji, dan itu akan kami taati sehingga kami pada 2019 nanti wajib untuk ganti presiden,” terangnya.

Kalau saya melihat di MUI, yang bisa menggantikan beliau adalah ulama yang tegas dan juga tidak kenal kompromi degan penguasa yang sebagaimana dilakukan oleh K.H Ma’ruf Amin dulu, sosok yang tepat menggantikanya beliau yaitu Ustad Tengku Zulkarnaen, yang memang beliau ini bisa diterima oleh berbagai golongan, kelompok, mazhab dan  ormas manapun, dan beliau sangat dicintai oleh umat karena benar-benar membela agama dan mengharumkan nama MUI, ungkap Ust Novel.

Dan sosok Ustad Tengku, beliau sudah teruji, dipersekusi di beberapa daerah beliau tegar dan sabar menghadapi semuanya, tidak membalas hingga tidak membuat keruh suasana.

Dan beliau juga memang pendakwah yang ulung dan sangat paham dengan kaidah-kaidah ilmiahnya untuk mengeluarkan fatwa dengan sangat terperinci dan betul-betul bisa diuji. Maka sangat tepat kalau beliau yang memimpin MUI, sosoknya sangat berwibawa dan berkarisma serta membawa kesejukan, sekaligus tidak gampang untuk menjadi corong penguasa, pungkasnya.(Ns)

Baca Juga :

Habiburokhman Pejuang Tangguh Melawan Penista Agama, Sosok Yang Cocok Pengganti Wagub DKI Jakarta

 

 

 

Baca Juga!

Polemik, Soal ‘Budek-Buta’, Ma’ruf Diberi Tenggat 10 Hari Minta Maaf

Bandung, 13/11/2018 – Forum disabilitas Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Tunanetra Menggugat meminta calon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *