Ust Evie Effendi Minta Maaf, Ini Musibah Keterplesetan Ucapan

BANDUNG, 09/08/2018 – Setelah vidio ceramahnya viral terkait Maulid dan Nabi Muhammad sesat di dunia maya, Ust. Evie Effendi menyampaikan permohonan maaf karena ketidak sengajaan. Dalam video tersebut Ust Evie didampingi dua orang berbaju putih, ustadz gaul ini mengakui bahwa dirinya salah dalam menafsirkan ayat.

Berdasarkan pengakuanyanya, ia tidak ada sedikitpun keinginan untuk melecehkan Rasulullah SAW.

“Tidak ada sedikitpun untuk melecehkan kekasih Allah, saya masih bershalawat kepadanya, saya masih dalam koridor syahadat dan saya masih melakukan syariat sekapasitas yang saya mampu taat mengikuti sunnah beliau,” akuinya.

Dalam pengakuanya Evie juga mengatakan bahwa pada saat itu ia ceramah dalam keadaan capek sehingga ia salah ucap dalam menafsirkan ayat Al-Quran.

“Ini musibah keterplesetan ucapan di suatu ketika saya berceramah dalam keadaan capek, lalu menafsirkan secara letterlijk dari satu sudut pandang tentang kalimat sesat, tapi bukan maksud mengatakan Nabi kita tersesat, naudzubillahi min dzalik,” ungkapnya.

Atas kesalahannya tersebut Evie memohon kepada seluruh umat Islam yang ada di dunia untuk memaklumi dan menerima permintaan maafnya.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menyadari bahwa dirinya butuh dituntun dan diingatkan jika melakukan kesalahan.

“Wa khuliqal insanu dhaifa, saya manusia yang daif dari ilmu, saya manusia yang masih butuh tuntunan, semoga semuanya bisa islah dengan pernyataan sederhana ini, dan saya berharap agar saya wafat dalam keadaan khusnul khatimah, jauh dari fitnah,” pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

LAKSANA (Laskar Siaga Bencana) FPI Tak Kenal Lelah Bahu Membahu Bantu Korban Gempa Lombok

Jakarta, 15/08/2018  – Jauh dari keriuhan konstelasi perpolitikan tanah air yang seolah menenggelamkan suasana duka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *