Umat Islam Berharap Aking Dijatuhi Hukuman Maksimal, Riuh Takbir”Allohu Akbar” Warnai Keterangan Saksi

KARAWANG – Sidang ke 9 kasus penodaan agama yang di lakukan oleh Aking Saputra, Senin 20 November 2017, kembali digelar di Penggadilan Negri Karawang.  Persidangan kali ini masih menjadi perhatian Umat Islam Karawang. Terlihat beberapa ormas islam melakukan pengawalan, pengunjung sidang didominasi oleh FPI Karawang dan LSM Kompak.

Agenda sidang ke 9 kali ini menghadirkan 2 orang saksi, Ustad H Ahmad Rofii Lc M.Pd.I, kelahiran Kuningan 4 November 1965 yang berasal dari Dewan Dakwah Indonesia (DDI), Saksi kedua yaitu Ustad Imanudin kamil M.Pd.I yang merupakan dari Lampu Iman.

Kedua saksi diajukan beberapa pertanyaan oleh hakim seputar kasus perkara tentang penodaan agama yang dilakukan oleh Aking. Di persidangan Ust H Ahmad Rofii berharap agar terdakwa di jerat pasal 156 dan pasal ITE, serta di hukum seadil- adilnya sebab tidakan yang dilakukan Aking tidak hanya melukai dan merendahkan umat tetapi juga kepada para Ulama, Al-Quran dan terhadap Tuhannya umat islam yakni Alloh Swt.

Keterangan saksi kedua yaitu Ustad H Ahmad Rofii yang kembali menegaskan sikap pribadi dan umat islam karawang, beliau menyatakan pembelaan terhadap agama akan terus Ia perjuangkan walau harus nyawa yang menjadi taruhannya, sontak pernyataan tersebut langsung di sambut dengan pekikan “takbir” oleh pengunjung sidang yang memenuhui ruangan.

Sedangkan untuk pokok materi pertanyaan ketererangan kesaksian saksi tidak jauh beda dengan saksi yang pertama, kembali menegaskan apa yang dilakukan oleh Aking sangat melukai dan merendahkan umat islam.

Sementara itu, dalam keterangan terpisah saat di wawancarai www.karawangmetro.com, Ustad H Ahmad Rofii sangat berharap agar PN Karawang menjatuhkan hukuman maksimal kepada terdakwa sesuai dengan pasal yang disangkakan.

“Kami mengharapkan hukuman yang sesuai dengan pasal yang disangkakan, sebab perkara ini adalah menyangkut Aqidah, bukan hanya melukai umat islam Karawang akan tetapi keseluruhan umat islam yang ada di Indonesia dan didunia ini,” pungkasnya.(ZAR/AHY)

 

 

 

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Tumpah ruah Bershalawat Bersama Habib Syech di Ponpes Annihayah Karawang

Karawang – Ribuan umat islam dari berbagai penjuru Karawang menghadiri kegiatan tablig akbar yang menampilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *