Sidang Anon Suganda (Pengadilan Negri Karawang)

Ujug-ujug Sidang Ke-4, Kuasa Hukum Kebingungan Dan Pertanyakan Pada Jaksa

Karawang – Sidang lanjutan dengan menghadirkan terdakwa yaitu Anon Suganda (65), Ibu Otih (48) Wawan sebagai Kepala Desa Tanjungsari dalam kasus sangkaan memberikan keterangan palsu diatas akte otentik, yang awal mula masalahnya adalah sengketa tanah rencananya diperuntukan untuk kepentingan Musholla Al Mukarromah, Turi Barat, Desa Tanjungsari, Kec Cilebar, Kab Karawang kembali digelar.

Dalam persidangan kali ini Yono Kurniawan yang mewakili dari para tersangka membacakan eksepsi keberatan tentang pasal yang disangkakan, yaitu pasal 266 ayat 2 yang ditersangkakan kepada 3 orang tersebut.

Sementara menurut Jhonson Pandjaitan S.H selaku salah satu tim kuasa hukum dari ketiga tersangka mengatakan kebertana atas sidang tersebut, ketika dimintai keterangannya oleh www.karawangmetro.com

“Kami mempertanyakan kenapa ujug- ujug sidang sudah yang ke empat menurut jaksa. Pihak kami tidak menerima akan hal ini, dan tadi di persidanganpun dan jaksa mengakuinya,” terangnya, Rabu (18/01).

Jhonson Pandjaitan menambahkan bahwa ini adalah rekayasa. Ini akal-akalan biar kelihatan dari pihak tersangka seolah-olah pihak yang dipersalahkan”. Ungkapnya.

Melihat kasus dari ketiga tersangka ini memang terlihat ada kejanggalan, tiba-tiba sidang sudah yang ke empat menurut keterangan jaksa, padahal keterangan dari para tersangka dan kuasa hukumnya sidang kali ini adalah sidang yang ke dua dan bukan sidang yang ke empat sebagaimana yang di ungkapkan oleh pihak kejaksaan.(ZAR)

Baca Juga!

Ponpes AN NIHAYAH Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Berkomitmen Jaga NKRI Dan Jadi Santri Mandiri

Karawang – Para santri di sejumlah daerah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *