Uji Coba Berbalut Nuansa Dendam Semi Final Piala AFF


Cikarang – Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni laga uji coba menghadapi Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Statusnya memang uji coba, tapi ada aroma dendam yang terasa dalam laga uji coba kali ini.

Masih teringat dalam ingatan Garuda Nusantara, di mana saat itu mereka harus kubur impian menjuarai Piala AFF U-19 2017 lalu karena Thailand. Laga yang berakhir tos-tosan dengan adu penalti dan membuat Indonesia takluk 2-3 dari Thailand sekaligus gagal maju ke final.

Saatnya Membalas

Dendam itu bisa dilampiaskan di Cikarang sore nanti. Apalagi, kendati Thailand meski berhasil juara, tak bagus-bagus amat. Saat bertemu 4 September lalu, Indonesia yang bermain dengan 10 orang, sukses catatkan 73 persen umpan akurat, dan istimewanya bukukan 8 tembakan tepat sasaran, berbanding 4 milik lawan Thailand.

Melihat hal yang demikian, rasanya tidak sulit indonesia bisa mengalahkan Thailand dilaga nanti, apalagi main di kandang sendiri yang tentunya akan banjir dukungan dan doa. Dari pantuan karawangmetro.com, para penonton sudah mulai berdatangan.

Laga uji coba ini sangat penting jelang persiapan ke Kualifikasi Piala Asia U-19. Saya ingin anak-anak serius, karena saya akan kembali terapkan promosi-degradasi dan akan ada evaluasi pada akhir Desember nanti,” ujar Indra.

Thailand sendiri jelas tak mau datang jauh-jauh hanya untuk kalah. Mereka jelas ingin buktikan diri dan tentu tak puas menang atas Indonesia cuma melalui adu penalti. Menarik untuk menanti duel panas kedua tim sore nanti.(Ns)

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *