Terjebak Macet di Tol Jakarta-Cikampek? Ini Jalur Alternatifnya

KARMET NEWS – Menikmati Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman bersama dengan keluarga merupakan tradisi yang masih sangat kuat di Indonesia. Tradisi mudik dimana jutaan orang di waktu yang hampir bersamaan, tak terelakan keadaan yang demikian membuat jalan yang dilalui pemudik mengalami lonjakan trafik yg sangat tinggi, kemacetan yang sangat parah terjadi di hampir semua jalur mudik.

Tak terkecuali pada momen mudik libur Idul Fitri tahun 2018 ini. Kemacetan seperti tahun-tahun yang lalu juga dipastikan akan kembali terjadi, dan puncak mudik diprediksi akan terjadi hari ini, Sabtu (09/06/18) dan Minggu (10/6/18).

Tol Jakarta – Cikampek biasanya menjadi langganan kemacetan yang sangat parah, jika anda terjebak macet di jalur ini, simak penuturan seorang pemudik, lukman (44) berikut ini.

“Kalau tol sudah macet parah, jangan ragu keluar tol, bisa keluar lewat Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, GT Bekasi Timur, GT Cikarang Barat, GT Cikarang Timur, GT Cibatu, lalu ikuti saja jalur sepanjang jalur irigasi Kalimalang, masuk tol lagi di GT Karawang Barat atau GT Karawang Timur” tuturnya.

Lukman menambahkan, Kalau kendaraan sudah di jalan pinggir irigasi Kalimalang, anda sudah berada di jalur yang benar, patokannya irigasi Kalimalang.

Abdul, seorang pemudik lainnya juga menuturkan, terkadang jalur alternatif ini juga sama macetnya, tapi jika kami ingin ke toilet, dengan mudah bisa ke Masjid, Musholla yang mudah ditemui di sepanjang jalan arteri Kalimalang, atau kami bisa numpang ke toilet minimarket dan pom bensin, terangnya.

Ingin ke toilet dan terjebak macet berjam-jam itu sangat menyiksa, kalau laki-laki sih mudah, biasanya cuek buang air dimana saja, sepanjang pinggir tol jadi toilet terpanjang di dunia,” tambah pemudik lain bernama Jaja sambil tersenyum.

Jika terjebak macet, jalur alternatif ini boleh dicoba, dan jangan lupa pepatah lama, “malu bertanya sesat di jalan.”
Semoga libur anda menyenangkan.(TMF)

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *