Panglima Laskar FPI, Ustadz Maman Suryadi Abdurrahman

Tempo Ingkar Janji, Ormas Islam Dan Ummat Islam Berencana Akan Kembali Datangi Kantor Tempo

KARMET NEWS | Sejumlah massa Ormas Islam serta Persaudaran Alumni 212 (PA 212) didukung element masyarakat mendatangi kantor majalah Tempo di Jalan Palmerah Barat, Grogol Utara, Jum’at (16/3/2018). Kedatangan mereka untuk menyampaikan protes atas karikatur yang diduga mengarah ke Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

Beberapa perwakilan dari  Ormas Islam dan element masyarakat sempat melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Majalah Tempo. Mereka meminta pengelola Tempo untuk minta maaf atas karikatur yang terindikasi kuat mencerminkan ke sosok Habib Rizieq yang telah dimuat dan disebarluaskan tersebut. Selain itu, perwakilan Ummat Islam juga menyampaikan surat somasi kepada pengelola Majalah Tempo. Dijanjikan oleh pihak Tempo akan menerbitkan surat permohonanan maaf terkait masalah tersebut pada hari ini, Senin (19/3/2018).

Tetapi faktanya, sampai siang ini belum terlihat indikasi ataupun berita terkait masalah permohonan maaf dari pihak majalah Tempo, yang semestinya diposting di media mereka ataupun media lain.

Menyikapi hal tersebut kami mencoba meminta pendapat Panglima Laskar FPI, Ustadz Maman Suryadi Abdurrahman.

“Sampai saat ini belum ada permintaan maaf secara resmi seperti yang disepakati dan dijanjikan oleh pihak Tempo. Permohonaan maaf secara tertulis di atas materai serta dimuat di media,” Jelasnya, Senin, (19/03/2018).

Kalau mereka tidak melakukan hal tersebut sesuai dengan komitment saat dialog pada hari Jum’at, Kami akan turun untuk memprotes lagi dengan jumlah peserta aksi yang jauh lebih besar. Untuk saat ini kami menunggu arahan dan berkoordinasi dengan ormas Islam serta umat Islam terkait masalah tersebut. Kita tetap akan meminta janji dan komitmen mereka. Kami ingin masalah ini secepatnya selesai, semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua agar lebih bijak dalam pemberitaan dan menghormati Ulama, Pungkasnya.(Ns)

 

Baca Juga!

Ponpes AN NIHAYAH Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Berkomitmen Jaga NKRI Dan Jadi Santri Mandiri

Karawang – Para santri di sejumlah daerah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *