Tanggapan Ormas Islam : Sebagai Syiar Islam, Kami Mendukung Pawai 10.000 Obor

KARMET NEWS – Pawai 10.000 obor event masyrakat Karawang dalam rangka menyambut akan datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini akan di gelar dengan tema “Karawang Damai”. Rapat pembentukan panitia berlangsung semalam dan diadaka di masjid Al-Jihad dengan dihadiri berbagai tokoh lintas ormas dan perwakilan perorangan partai politik serta LSM tak ketinggalan perwakilan dari Pondok Pesantren.

Dan berikut merupakan tanggapan dari Panitia pawai 10.000 obor Ust Nono  yang mewakili dari PARMUSI  yang berhasil di wawancari tim karawangmetro.com.

“Sebagai ormas yang cukup lama eksis PARMUSI menyatakan umat islam adalah paling toleransi. Syiar pawai 10.000 obor adalah tradisi menyambut Ramadhan dan PARMUSI dalam hal ini ingin ikut didalamnya sebagai bagian dari umat Islam yang ada di Karawang. Menghidupkan kembali budaya dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan syiar Islam,”terangnya.

Ust Nono dalam kesempatan tersebut juga mengajak agar masyarakat luas ikut serta dan berpartisipasi dalam event ini, pawai 10.000 obor adalah salah satu budaya daerah yang patut untuk di lestarikan untuk menyemarakan Ramadhan.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah perwakilan dari Pondok Pesantren Ust Asep Saeful Ilham, juga memberikan komentar yang senada terkait event  yang akan di laksanakan tanggal 24 Mei 2017, dan berikut adalah tanggapanya.

“Acara ini sangat bagus untuk menghidupkan syiar Islam dan budaya yang telah ada di tengah masyrakat Karawang selama ini, dan dengan adanya pawai 10.000 obor ini agar bertambah menjadi semarak dalam menyambut Ramadhan,”ungkapnya.

Dan tidak lupa Ust Asep saefull Ilham juga mengajak masyrakat untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dan menjaga keamanan dan ketentraman yang ada di Karawang.(Ns)

 

Baca Juga!

Ponpes AN NIHAYAH Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Berkomitmen Jaga NKRI Dan Jadi Santri Mandiri

Karawang – Para santri di sejumlah daerah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *