Tablig Akbar dan Pelantikan Pengurus Baru 8 DPC FPI Karawang

Tablig Akbar dan Pelantikan Pengurus Baru 8 DPC FPI Karawang Berlangsung Semarak, Ribuan Jama’ah Hadir Ditengah Guyuran Hujan

KARMET NEWS – Acara tabligh Akbar dalam rangkan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan sekaligus pelantikan pengurus baru 8 DPC FPI Karawang, bertempat di lapangan Perum Griya Cibalongsari, Kosambi, Jum’at (27/04/2018) malam berlangsung meriah.

Pelantikan pengurus baru 8 DPC FPI Karawang tersebut adalah  DPC Klari, Cikampek, Purwasari, Karawang Barat, Rengasdengklok, Batujaya, Tirtamulya, Tempuran.

Acara tabligh Akbar sendiri dihadiri oleh para Kiyai, Pimpinan dari berbagai ponpes, Aparatur pemerintahan setempat dan legislatif yang mengikuti acara sampai selesai, Acara juga dihadiri langsung KH Abdul Kohar Al Qudsi Lc yang merupakan ketua DPD FPI Jawa Barat.

Ust. Dede atau biasa dipanggil Abu Ali Ketua FPI Klari menerangkan ” Tema tablig akbar adalah dengan hikmah di tahun politik, mari kita raih kemenangan, Ummat Islam tidak bisa lepas dari politik dan kita dari FPI oleh pimpinan sudah diarahkan untuk aktif di kegiatan politik, meskipun FPI bukan partai politik tetapi FPI tidak buta politik, dan siap memenangkan pasangan yang didukung oleh DPD Jawa Barat dan Ulama yaitu calon gubernur Jabar No.3, Ajat – Syaikhu ( Asyik ),” terangnya.

Baca Juga :

FPI Jawa Timur Laporkan Rendra ke Polda Jawa Timur, Pelaku Harus Dihukum Seberat-beratnya

Sementara itu Ust. Saeful Hadi yang merupakan perwakilan dari MUI klari, pada kesempatan tersebut juga turut hadir dan memberi sambutan serta memberi apresiasi kepada panitia yang selalu aktif berkoordinasi.

“Kami Memberikan apresiasi kepada  panitia dan FPI, khususnya kepada DPC FPI Klari, dan mudah-mudahan acara ini membawa manfaat untuk ummat dari sisi persatuan dan kesatuan, menjadi perekat untuk masyarakat umum. Kami mengucapkan terima kasih karena panitia selalu berkoordinasi dengan kami dan juga organisasi Islam lainnya di wilayah Klari,” ungkap Ust Saeful Hadi.

Sementara itu H. Ajang Sopandi yang merupakan Anggota Legislatif DPRD Kab Karawang juga memberi sambutan terkait tablig akbar dan pelantikan 8 DPC dan Pengurus baru FPI Karawang yang diadakan semalam.

“Ummat Islam harus bersatu, Islam adalah Rahmatan Lil ‘allamin, Ayo ummat Islam kompak selalu, Insya Alloh, jika ummat Islam kompak persatuan ukuwahnya negara Indonesia akan makmur, jangan mau di adu domba,” tegasnya.

Meski di tengah-tengah acara berlangsung diguyur hujan lebat, namun para jamaah yang hadir tetap bersemangat mendengarkan ceramah-ceramah yang disampaikan oleh para mubalig, Diantaranya adalah KH. Abdul Azis, S.Pdi (Alburdah Bandung), KH. Tatang Syihabuddin (Pimpinan Ponpes An-nihayah), dan terakhir adalah KH. Abdul Qohar Al-Qudsi Lc (Ketua DPD FPI Jawa Barat)

Pada akhir sesi isi ceramahnya, KH. Abdul Qohar berpesan untuk selalu menegakan Amar Ma’ruf Nahyi Mungkar dimanapun medan juangnya.

“Marilah Kita selaku ummat Islam berjihad, salah satunya adalah Jihad konstitusi, pilih pemimpin yang bersih, yang berani menegakkan syariat Islam, sesuai arahan ulama yaitu yang konsisten memperjuangkan Amar Ma’ruf Nahyi Munkar, seperti Imam Besar Ummat Islam yaitu Habib Rizieq Shihab. Dan khusus untuk Jawa Barat, pilih calon Gubernur No. Urut 3 pasangan Ajat-Syaikhu(Asyik),” pungkasnya. (AGn)

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Karawang Aksi Tolak LGBT, Tuntut Bupati Keluarkan Perda Atau Perbub

Karawang – Umat Islam Karawang yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) menolak kesetaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *