Stop Genosida Di Myanmar, Fpi Karawang Galang Dana Buat Muslim Ronghiya

KARAWANG – Gabungan MPI dan LPI serta dari Front Pembela Islam Karawang yang diwakili Mohamad Agung mengajak umat islam agar melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk warga Rohingya di Myanmar, serta mendoakan agar saudara-saudara kita yang ada di Rakhine segera mendapatkan pertolongan.

“Kami meminta kepada umat islam, bukan hanya sebatas anggota ormas, melainkan semua umat islam. Agar ikut membantu saudara-saudara kita di Rakhine serta ikut berpartisipasi dengan membantu mereka,” kata Muhammad Agung kepada karawangmetro.com, Minggu (5/9/2017).

Muhammad Agung mengatakan upaya penggalangan dana tersebut sudah dilakukan sejak pertama kali mencuat berita operasi ethnic cleansing atau genosida terhadap kaum Rohingya oleh junta militer Myanmar yang di dukung oleh para biksu.

Instruksi penggalangan dana ditujukan tidak hanya kepada anggota MPI,LPI atau FPI Karawang, tetapi kepada umat islam agar aktif membantu saudara mereka semampunya.

“FPI Karawang bersama ormas yang lain sudah melakukan upaya penggalangan dana untuk korban pembantaian yang terjadi di Rakhine, Myanmar. Semacam program Galang Dana Untuk Rohingya, dan Alhamdulillah untuk aksi hari ini, berkat sumbangan dari kaum muslim dan masyrakat luas terkumpul dana sebesar Rp 11.000.000, Insya Alloh aksi ini akan terus di lakukan untuk membantu saudara-saudar kita di Ronghiya. Sedangkan untuk donasi nya akan kita kumpulkan jadi satu dengan daerah-daerah yang lain yang mengadakan aksi serupa di satukan di pusat.” kata Muhammad Agung.

Selain itu, Muhammad Agung mendesak pemerintah Indonesia harus segera menempuh jalur-jalur diplomatik baik bilateral maupun multilateral melalui organisasi ASEAN, Organisasi Kerjasama Islam, dan Persatuan Bangsa-Bangsa dengan agenda utama menyelamatkan warga sipil yang tidak bersenjata dan menyelamatkan etnis Rohingya dari genosida.(Ns/Zar)

Baca Juga!

Tokoh Koalisi Keumatan Bertemu, Nampak Prabowo Dan Anies Baswedan Serta Amien Rais

KARMET NEWS – Haflah Idul Fitri 1439 H bertempat di Aula Masjid Al-Furqon – Gedung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *