Sudrajat Calon Gubernur Jawa Barat 2018

Solusi Sudrajat Hapuskan “Bank Emok” di Jawa Barat

KARMET NEWS, 07/04/2018 – Salah satu program yang akan dibuat oleh Calon gubernur Jawa Barat, Sudrajat adalah membuatkan bank khusus bagi para petani di Jawa Barat.

Hal itu didapat dari hasil berkelilingnya ke beberapa daerah dan menemukan banyak para tani yang meminjam uang pada saat pra hingga pascapanen.

“Saya pikir perlu adanya bantuan kepada mereka para petani, baik melalui kelompok tani ataupun koperasi,” kata Sudrajat di Padalarang, Kamis (5/4/2018) kemarin.

Baca Juga :

Eggy Sudjana : Kami Hanya Mendegar Habib Rizieq, Proses Hukum Jalan Terus

Melalui program bank pertanian inilah, Sudrajat yang diperkirakan akan memenangkan pertarungan di Pilgub Jabar 2018, dengan adanya Bank khusus buat petani akses modal petani akan terbantu dan bisa mengatasi bahaya rentenir.

Bank Tani menurut Sudrajat belum ada hingga saat ini. Padahal, lebih dari 6 juta petani yang ada di Jawa Barat.

“Nantinya dari bank itu bisa memberi pinjaman kecil dari Rp 1 juta ke bawah dan tentu itu jurus atau solusi hilangkan rentenir,” terangnya.

Sudrajat saat di Padalarang bertemu dengan warga Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Pasar Padalarang dan Pasar Curug Agung.(Ns)

 

Sumber : faktakini.com

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *