SMPN 2 Teluk Jambe Karawang Penuh Prestasi

Karawang, Karmet News- Prestasi brilian ditorehkan Sekolah SMPN 2 Teluk Jambe, Karawang Tahun ajaran 2016/2017  baik di tingkat Kabupaten, Provinsi ataupun Nasional. Hal tersebut bisa di raih karena tidak lepas dari kerjasama apik antara Guru, Orang tua wali murid serta Anak didik itu sendiri.

Berikut Seperti yang di tuturkan Bapak Dedeng Risnawan kepada Team Karmet News (09\06),  Bapak dedeng risnawan atau biasa di panggil Pak Deris oleh anak didik nya menjelaskan, saat ini para siswa harus di sibukan dengan kegiatan – kegiatan yang bersifat positif karena kalau tidak bisa salah pergaulan dan menjadi tidak terkontrol.

“Kami di beri kepercayaan oleh para wali murid seyogyanya menjaga amanah itu dengan baik, yang terpenting selain memberi materi pelajaran sesuai dengan kurikulum kita harus damipingi mereka dengan pendidikan atau ketrampilan informal yang lain agar anak didik kita bertambah pengetahuannya dan juga kepribadiannya ahklak anak terbentuk dengan baik.

Untuk itu kami memberikan jam tambahan ekstrakulikuler yang di sesuaikan dengan minat dan bakat yang di miliki oleh para siswa tersebut agar potensi yang di miliki dapat di kembangkan dan di asah dengan baik”.

Ditambahkan oleh Pak Deris, dengan jam tambahan ini bukan saja kepribadian dan pergaulan siswa yang terpantau tetapi sebagai nilai tambah dan prestasi bagi siswa itu sendiri. Dengan prestasi dan ketrampilan yang diperoleh dapat menambah tingkat kepercayaan diri dari siswa agar bisa lebih berkompeten dalam menjawab tantangan di masa yang akan datang.

Adapun prestasi yang di raih para siswa antara lain, juara Paskibra tingkat Kabupaten dan Provinsi, juara MTQ di tingkat Kabupaten, juara seni Bela Diri di tingkat Kabupaten. Dan yang paling menarik  juara basket putra dan putri, terahkir di tahun 2016 juara futsal sekabupaten Karawang untuk tingkat lewel pendidikan yang sama”.

Sebenarnya prestasi tersebut hanyalah nilai tambah, karena tujuan utama yang ingin kami capai bukan untuk itu, tapi sekali lagi hal itu menjadi nilai jual tersendiri khususnya bagi para siswa yang mendapatkan prestasi untuk menjawab tantangan dimasa depan, yang kian tahun semakin meningkat menurut Pak Deris Guru Bahasa Inggris sekaligus yang mengurusi kesiswaan di SMPN 2 Teluk Jambe, Karawang.

 

Liputan:(Opik /Ns)

 

Baca Juga!

LAKSANA (Laskar Siaga Bencana) FPI Tak Kenal Lelah Bahu Membahu Bantu Korban Gempa Lombok

Jakarta, 15/08/2018  – Jauh dari keriuhan konstelasi perpolitikan tanah air yang seolah menenggelamkan suasana duka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *