Sempat Diguyur Gerimis Massa Buruh Tetap Bertahan Di JVC, Ternyata Ini Alasan Mereka Demo

KARAWANG – Massa Buruh masih berkumpul dan mengepung pabrik JVC yang beralamat di Jl.Surya Lestari Kav.1-16B, Kota Industri Surya Cipta, Kutamekar, Ciampel, Kabupaten Karawang meski sempat diguyur gerimis.

Terlihat ribuan buruh memadati samping halaman kawasan pabrik JVC dan jalan-jalan seputar pabrik JVC. Mereka mengelar orasi dari atas mobil komando, menunggu management agar mau bermediasi menerima tuntutan mereka.

Dari keterangan buruh yang kami dapatkan, aksi kali ini terkait penolakan buruh terhadap diskriminasi jam kerja yang terjadi di pabrik tersebut yang telah di lakukan pihak management.

“Kami menolak keras kebijakan management yang dengan sendirinya mengubah PKB (Perjanjian Kerja Bersama) tentang jam kerja yang telah disepakati untuk karyawan shift, yang semula 7 jam menjadi 8 jam.” keterangan Rizal kepada karawangmetro.com, Kamis, 19 Oktober 2017.

Dalam pantuan karawangmetro.com, terlihat perwakilan massa sedang ditemui perwakilan management, kemungkinan akan segera terjadi mediasi antara pihak management dan buruh.(Ns/AHY)

Dan berikut videonya:

 

 

Baca Juga!

Munarman : Memisahkan Politik Dengan Masjid, Itu Sekulerisasi dan Meneruskan Ajaran Snouckhurgronye

KARMET NEWS, 23/04/2018 – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman S.H secara tegas menyebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *