Sempat Alot, Pembebasan DKM, Kepala Desa Dan Warga Disambut Dengan Teriakan”Allohu Akbar”

KARAWANG,06 November 2017 – Sekitar 3 jam ratusan warga, ormas serta LSM menunggu di depan Lapas Kelas II A Karawang, dan ahkirnya baru sekitar pukul 15.00 WIB ketiga nya dibebaskan.
Saat ke tiga tersangka keluar dari lapas, warga yang sudah berkumpul untuk menyambut DKM, Lurah serta ibu Otih langsung meneriakan “Allahu Akbar”.

Sebelumnya mediasi sempat di tunda dan berjalan alot, sebagian perwakilan dari masyarakat meninggalkan ruangan, mereka enggan bermediasi bila tidak dihadirkan Kajari ataupun Wakil Bupati.

Ahkirnya setelah pengacara Apdesi (Jhonson Panjahitan) memasuki ruangan tak berselang berapa lama kajari serta wakil bupati pun ikut hadir diruangan tersebut.

Satu persatu pengacara ataupun perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasi nya.

Di awali dengan Bung jhonson Pandjahitan yang mengatakan dari awal dia sudah mengingatkan ke kajari tolong jangan angap sepele masalah ini, kalau suasana sudah panas begini kita mau apa?

“Kalau Kajari mau main-main dengan kekuasaan, ya silah kan, tetapi konsekwensinya berhadapan dengan rakyat.” Ungkap nya.

Ditambahkan oleh beliau, tolong masalah ini penyelesianya ditempuh dengan jalur hukum yang baik, jangan sampai menjadi penyebab kerusuhan yang bernuansa SARA, tandasnya.

Nace permana Ketum Lodaya mengatakan, saya siap menjadi penjamin untuk ke 3 orang yang di sanggkakan.

Dari Ketua Kompak yang disampaikan oleh S Mulyono, dirinya juga memita hal yang sama agar ke 3 orang tersebut dibebaskan.

“Jika ke tiga orang tersebut di keluarkan maka kami semua masyarakat akan kembali pulang dengan cara baik, kondusif.” keteranganya.

Ketum Kompak juga mengatakan jangan pancing amarah masyarakat karawang, sejarah di sini pernah terjadi 2 kali tragedi besar yang menyangkut hal tersebut.

Ahkirnya, Setelah mendengar ungkapan para pengacara Apdesi dan perwakilan masyarakat, pihak Kejari memutuskan untuk menangguhkan penahanan kepada 3 orang yang di sangkakan.

Ahkirnya tepat pukul 15:00 DKM, Kepala desa dan bu otih pun di keluarkan dari Lapas Kelas II A Karawang.

Wakil Bupati Karawang, Kang Jimmy turut menggandeng ke 3 tersangka keluar dari Lapas dan petugas pun melakukan pengamanan agar warga yang sudah berjejer untuk tertib.(Zar/AHY/Ns)

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *