Sembilan Janji Paslon Gubernur Jabar 2018 Dari Pasangan “Asyik”

Sembilan Janji “Asyik” Mendogkrak Elektabilas Sudrajat – Syaikhu di Pilgub Jabar 2018

KARAWANG – Pasangan “Asyik” (Ajat – Syaikhu) mungkin selama ini belum banyak yang mengenal ketokohan dari kedua tokoh Jawa Barat yang sejatinya penuh dengan prestasi. Selain dikenal sebagai Diplomat, Sudrajat juga dikenal sebagai seorang prajurit yang penuh prestasi semasa bertugas di TNI. Begitu juga dengan Ahmad Syaikhu, terkenal dengan kejujuran dan kesederhanaan selama menjadi Auditor maupun Pejabat.

Selain itu, kedua pasangan ini terkenal akan kepeduliannya kepada masyarakat kecil dan dunia pendidikan. Kini, mantan Dubes dan Wakil Walikota Bekasi tersebut tengah berupaya untuk menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar). Lantas, adakah sesuatu yang dijanjikannya untuk Jawa Barat jika pasangan ini terpilih?

Masa Pemilihan Gubernur (Pilgub) menjadi ajang setiap Calon Gubernur (Cagub) untuk tebar janji kepada masyarakat, pasti tujuan dari janji tersebut adalah untuk perbaikan. Dan berikut adalah “Sembilan Janji” Paslon Gubernur Jabar 2018 dari Pasangan “Asyik” (Ajat – Syaikhu ) untuk Jawa Barat jika terpilih.

  1. Pendidikan berkualitas gratis SD-SMA dan Beasiswa bagi 100.000 Mahasiswa
  2. Desa Jabar unggul dan tangguh, 100% online
  3. Menyediakan 1.000.000 lapangan kerja baru
  4. Menciptakan 300.000 Wirausaha Jabar unggul dan didukung Pemerintah
  5. 000 pesantren sejahtera dan mandiri serta pemberian tunjangan untuk seluruh guru MA dan pesantren se-Jawa barat
  6. Menaikan tunjangan guru SMA menjadi 2,5 juta/bulan
  7. Pembangunan Puskesmas dengan layanan bersalin di setiap Kecamatan
  8. Pemberian 1.500 traktor/tahun untuk seluruh Petani dan 5 juta benih kopi/tahun
  9. 200 Kapal tangkap/tahun dan 100%asuransi untuk nelayan

Menanggapi program dan janji yang dituangkan dalam “Sembilan Janji” pasangan Sudrajat – Syaikhu warga Jawa Barat menyikapinya dengan berbagai suara dan pendapat, rata-rata mendukung dan memberi apresiasi jika benar diwujudkan.

“Dari program yang dituangkan saya pribadi melihatnya sangat baik, sekilas saya baca mencakup berbagai sektor. Semoga jika terpilih (Pasangan Asyik) dapat menaikan taraf hidup petani dan nelayan. Sehingga nantinya petani dapat menghasilkan beras yang unggul dan tidak import lagi.” Ungkap H Surya, Warga Karawang yang tinggal di Perumahan Citra Kebun Mas Karawang, Selasa (06/03).

Dari kalangan pelajar, Muhammad Hafidz menyambut baik Sembilan Janji pasangan “Asyik” ini. Harapanya program sekolah berkwalitas dan gratis untuk tingkat SD-SMA serta Beasiswa bisa di implementasikan jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Sebagai pelajar atau pemilih pemula yang tahun ini mempunyai hak untuk memilih dalam Pilgub dan Pilpres, tentu saya pribadi akan memilih pasangan yang memiliki program prioritas kepada pelajar. Tadi saya membaca Sembilan Program unggulan pasangan “Asyik” yang diberikan oleh tim kampanye. Tentu saya akan mendukung paslon yang memiliki program prioritas pada pendidikan,” ujarnya.

Terkait dengan program Sembilan Janji pasangan “Asyik” (Ajat – Syaikhu ), kami mencoba meminta keterangan dari Partai koalisi pengusung pasangan Asyik yaitu H. Endang Sodikin selaku Sekjen dari Partai Gerindra Karawang.

“Kami optimis pasangan “Asyik” (Ajat – Syaikhu) akan menang di Jawa Barat, Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur 2018-2023 jika melihat trend yang terus menaik,” Ungkap H Endang Sodikin selaku Sekjen Partai Gerindra Karawang.

Rasa optimis kami didasari atas progress yang bagus dan grafik yang terus meroket dari pasangan Asyik, kami yakin bisa melampaui kandidat yang lain, Pungkasnya.

Pandangan senada juga diungkapkan relawan teman “Asyik” yang mengungkapkan tanggapan serupa terkait meroketnya elektabilitas dari paslon yang mereka usung.

“Kalau kami sebenarnya sangat yakin, jika pesan paslon yang kami usung pesanya sampai ke masyarakat luas yaitu Sembilan Janji pasangan Asyik sebagai program prioritas maka mereka akan memilih pasangan ini,” jelasnya.

Pasangan Asyik dalam menyusun program prioritas untuk Jawa Barat sangat real dan masuk akal. Maka dari itu, kami yakin dengan sisa waktu sebelum jelang pemilihan elektabilitas paslon yang kami dukung akan terangkat secara signifikan, jelasnya.

Terus menaiknya dukungan dan elektabilitas dari paslon Asyik tak lepas dari kinerja mesin partai koalisi dan relawannya. Program kampanye yang atraktif dituangkan dalam skala prioritas mengena ke lapisan masyarakat dan didukung dengan basis militan dari para pendukung partai pengusung dan relawan.(Ns)

 

 

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *