Semakin Memanas,…!!!Akankah Aking Di Tahan atau Sebaliknya,…?

KARAWANG – Waktu yang di berikan Forum Masyarakat Karawang (FMK)  kepada penyidik dalam hearing saat aksi demo di depan gedung DPRD Kab Karawang terus berjalan, dan hari ini memasuki hari ke 4 tengat waktu yang di berikan dari 7 hari oleh FMK. Sebagaimana di ketahui bersama kemarin ribuan masyarakat Kabupaten Karawang yang tergabung dalamFMK, Jum’at pagi (14/7/17) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD setempat menuntut agar Aking di tahan.

Dengan memakai pakaian serba putih sebagian besar peserta, “Aksi Bela Islam” di depan gedung DPRD Karawang itu menuntut kepada para penegak hukum untuk segera menahan Aking Saputra, pelaku penistaan agama di Kabupaten Karawang.

Akankah penyidik dalam hal ini dapat memenuhi tuntutan masyrakat yang tergabung dalam FMK,…? Lalu, bagaimanakah jika dalam hal ini penyidik tidak bisa memenuhui batas waktu yang di berikan oleh FMK untuk segera melakukan penahanan terhadap Aking, akankah FMK akan membuktikan janjinya untuk mengadakan aksi yang lebih besar untuk membuktikan tuntutan nya?

Masih ingat saat salah satu perwakilan yang ikut dalam hearing tersebut perwakilan aksi yang diketahui bernama Ust Makki, bahkan mengeluarkan statement keras yang akan melakukan pengusiran terhadap etnis China di sekitaran Jalan Tuparev kota Karawang, jika aparat penegak hukum tidak segera melakukan penahanan terhadap pelaku yang statusnya telah menjadi tersangka tersebut.

“Jangan sampai masyarakat Muslim se Jawa Barat marah, jangan sampai kemudian Aking ditukar dengan China Tuparev. Ketika Aking tidak dipenjara, saya bersama para santri akan usir china Tuparev, “kata Makki.

Serta tuntutan FPI Karawang yang di sampaikan oleh ketua nya yaitu Ust Dayat yang akan mengelar aksi terus menerus dan tidak akan lelah, untuk menegakan keadilan.

“Bahwa masyrakat sama posisinya di hadapan hukum, dan Aking harus ditahan sebagaimana kita ketahui proses hukum dari penyidik kepolisian dalam hal ini telah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka”.

Pantauan Karmet News, di forum medsos dan masyrakat kelihatanya mulai gerah akan kelanjutan kasus ini. Kemungkinan kalau sampai terjadi aksi lanjutan pasti akan menghadirkan massa yang jauh lebih besar dari aksi yang sebelumnya. Kita semua berharap semoga para penyidik yang tidak kenal lelah, dalam hal ini baik dari Kepolisian dan Kejaksaan segera menuntaskan semua berkas penyidikan dan tuntutan dan Aking agar bisa segera di sidangkan. (Ns)

 

Baca Juga!

Habib Rizieq Instruksikan Tengelamkan Banteng, Ini Jawaban Dari PDI-P

KARMET NEWS – Adanya instruksi untuk menengelamkan suara partai banteng mendapat tanggapan dari Ketua Umum …

One comment

  1. Harus di sikapi secara serius oleh pemerintah dan penegak hukum, Jika Hal ini terus berlarut-larut akan berkesan Ada pembiaran dan bukan tidak mungkin akan semakin meluas permasalahannya, mengapa Demikian? Karena masyarakat karawang hususnya Selama ini sudah sangat tolerance, hidup berdampingan dengan masyarakat secara umum yang dari berbagai macam aliran agama, atnis,suku dan lapisan lainnya.
    Jangan sampai kebersamaan yang selama ini sudah terbina akan rusak hanya oleh Salah seorang oknum tersebut.
    SEMOGA cepat selesai permasalahn ini dengan seadil- adilnya bagi pelaku, Dan akan mampu meredam gejolak masyarakat karawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *