Semakin Dekat Pawai 10.000 Obor, Tiap Sudut Kota Antusias Dengan Membuat Obor

KARMET NEWS  – Gegap gempita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan mulai terasa di seluruh penjuru kota dan kampung-kampung yang ada di Karawang. Tahun ini moment tersebut terasa spesial, karena FMK (Forum Masyarakat Karawang ) mengadakan event akbar yaitu pawai 10.000 obor yang di inisiasi oleh gabungan dari lintas Ormas dan Agama.

Suasana tampak berbeda dari Ramadhan biasanya, warga terlihat dengan giat mempersiapkan Obor yang nanti akan digunakan untuk parade tersebut.  Seperti terlihat dikampung Lemah Abang-Wadas dan  ditempat lain pun tidak jauh beda, masyrakat berlomba-lomba membuat obor dan pernak-perniknya.

Ditengah sudut kotapun pemandangan sama, seperti terlihat di salah satu rumah panitia acara yaitu Kang Panji Sundara, terlihat para relawan sedang sibuk memotong bambu yang akan digunakan oleh para peserta  pawai obor.

“Saat ini sudah siap 5.000 obor yang telah kami kerjakan hinga H-1 menjelang acara”tutur Kang Panji kepada tim karawangmetro.com, (23/05/2017).

Kemeriahan menyambut Bulan Suci Ramadhan Mulai dirasakan dari anak-anak hinga orang tua yang merasakan hal yang serupa yaitu merasa senang dengan digelarnya event pawai 10.000 untuk memeriahkan Ramadhan.

Menurut FMK, rencananya event pawai 10.000 obor ini akan menjadi agenda rutin tahunan di Karawang. Kemeriahan pawai 10.000 obor akan di mulai dengan mengambil start dari Masjid Al-Jihad menuju Masjid Agung Karawang. Sedangkan untuk memeriahkan acara tersebut panitia menyiapkan Ustad dan Da’i yang akan memberikan tausyiah agama.(LJ)

Baca Juga!

Pernyataan Sikap Persaudaran Alumni (PA 212) Terkait SP3 Kasus Chat Fitnah Habib Rizieq

KARMET NEWS, 15/06/2018 – Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pihak kepolisian ahkirnya menyerahkan SP3 asli terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://karawangmetro.com/wp-content/uploads/2017/11/askumindo-1.jpg