Sebuah Keputusan Kecil Menentukan Masa Depan

Karawang, 17-10-2017

Dalam kehidupan ini setiap saat kita selalu dihadapkan untuk mengambil sebuah keputusan. Baik itu keputusan yang dianggap sepele, maupun keputusan yang menurut kita sesuatu keputusan yang besar. Tetapi terkadang keputusan-keputusan kecil juga akan membuat sebuah perbedaan pada saat sepuluh tahun ke depan, dua puluh tahun ke depan. Awal saya menekuni bidang Jurnalis merupakan keputusan kecil yang tidak terlihat bahwa itu akan menjadi pekerjaan saya. Pada suatu siang di sekitar tahun 2000an di hari Jumat, ada seorang teman suruhan kakak saya datang ke rumah. Kemudian setelah saya baca catatannya yang mengatakan bahwa usahanya telah maju dan ingin membuat sebuah media. Saya pun diajak untuk medesain media tersebut. Bila perlu saya disuruh langsung datang ke tempat media besar untuk belajar dan tanpa pikir panjang, saya langsung jawab suratnya bahwa saya bersedia.

Kemudian hari Seninnya, saya langsung ke sebuah kota di Jawat Timur dan langsung ikut kursus bahasa media selama tiga minggu di perusahaan besar di Jawa Barat. Apalagi saat itu saya sudah lulus kuliah, jadi saya punya banyak waktu. Lalu setelah selesai, saya masih diberi kesempatan untuk memimpin diperusahaan tersebut. Akhirnya saya membantu kakak saya untuk mengembangkan usaha media nya tersebut dengan bantuan 5 orang wartawan senior dari perusahaan media di Jatim. Dan sejak saat itu karir saya di bidang media dimulai.

Apa yang terjadi seandainya saya mengatakan pada kakak saya bahwa saya tidak bersedia ikut pelatihan tersebut tersebut? Mungkin karawangmetro.com tidak ada karena yang saya tahu hanya ilmu komputerisasi saja. Dari ketertarikan saya pada saat pelatihan tersebut, membuka jalan buat saya untuk banyak belajar tentang ilmu jurnalis. Sebuah keputusan kecil yang tidak memerlukan pemikiran yang panjang, tetapi dampaknya luar biasa terhadap kehidupan saya setelah sekian puluh tahun kemudian.

Palajaran yang saya dapatkan

Kesuksesan seseorang ditentukan oleh keputusan-keputusan kecil yang terkadang kita tidak tahu bahwa keputusan tersebut akan membawa banyak perubahan dalam hidup kita. Seandainya Saya di dalam cerita di atas mengatakan tidak menerima tawaran tersebut, saya tidak tahu akan kehidupan saya yang sekarang. Dan perlu diketahui, menjadi seseorang yang berhasil dalam kehidupan adalah sebuah pilihan

Admin karawangmetro.com

 

Baca Juga!

Setelah Alexis, Diskotek Old City Akan Ditutup Bila Terbukti Ditemukan Narkoba

Jakarta – Langkah berani kembali diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang memastikan, bakal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *