Sebagai Wujud Dakwah, FPI Karawang Hadir Diberbagai Kalangan Salah Satunya Para Buruh

KARAWANG – Masjid Al Barokah PT Moriroku  tampak ramai jum’at siang. Karyawan berbondong-bondong datang memenuhui masjid untuk melaksanakan sholat Jum’at, masjid terlihat penuh diisi oleh para jama’ah. Tak selang berapa lama khotib pun naik ke mimbar, ada pemandangan lain siang itu, jama’ah terlihat antusias untuk mengikuti shalat jum’at, ternyata yang menjadi Imam dan Khotib sholat Jum’at adalah Ust Trisno yang merupakan Sekwil dari Ormas Islam Front Pembela Islam Karawang.

Dari Humas Masjid AL Barokah menerangkan, pihaknya sengaja mengundang FPI Karawang untuk mengisi khutbah Jum’at di Masjid Al Barokah PT Moriroku agar nuansa isi khutbah bervariasi, selain dari FPI pihak DKM Masjid juga mengandeng dari ormas lain seperti Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Jama’ah Tablig dan dari ormas lain.

“Setelah terbentuknya DKM Masjid Al Barokah PT Moriroku kami langsung menyusun langkah dakwah. Salah satunya yaitu rutin mendatangkan ustad-ustad dari berbagai ormas untuk mengisi khutbah jum’at di masjid kami. Selain mendatangkan ustad dari luar di jeda istirahat kami juga adakan kajian dakwah, meski hanya 10 menit tetapi rutin kami lakukan , ungkap Kang Narto selaku Humas dari Masjid Al Barokah PT Moriroku Teknologi Indonesia, Jum’at, 22 Desember 2017.

Jauh sebelum terbentuknya DKM, Masjid Al Barokah selalu mengadakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan, salah satunya adalah buka puasa bersama karyawan dengan mendatangkan penceramah dari luar, ungkap Kang Rizal Fauzan yang juga merupakan salah satu Humas DKM Masjid Al Barokah.

Hal senada disampaikan Ust Asep selaku ketua DKM Al Barokah, dirinya berharap kedepanya semoga Masjid AL Barokah bertambah maju dan ramai dengan jama’ah, keteranganya.

Sementara itu keterangan dari Ust Trisno menerangkan tentang bagaimana kiprah FPI Karawang dalam dakwah, selain aktif dalam menegakan Amar Ma’ruf Nahyi Mungkar FPI juga rutin mengadakan ta’lim bulanan atau syarihan. Lewat Lembaga Dakwah Front (LDF) aktif mengisi di masjid-masjid, baik di kawasan atau pun di luar kawasan pabrik untuk menghidupkan dakwah islam, keteranganya.

Dalam ceramahnya di Masjid Al Barokah Ust Trisno menerangkan tentang umat ahkir zaman dan umat terbaik. Diantara cirinya adalah umat yang senantiasa beribadah mengajak dalam hal kebaikan dan mencegah kemungkaran serta istiqomah.

Tak lupa dalam doanya disampaikan oleh beliau agar Indonesia senantiasa di rahmati Alloh, menjadi negri yang “Baldhatun thoyibatun warhobun ghofur”. Dan dihindarkan dari bencana alam yang saat ini tak henti-hentinya menimpa negeri ini.(Ns)

Baca Juga!

Seruan Panglima LPI : Menangkan Pasangan PAS (Prabowo-Sandiaga), Jadikan Rumah-rumah Laskar Seluruh Indonesia Sebagai Posko Pemenangan

Jakarta – Ijtima Ulama ke-2 telah sukses digelar pada Minggu, 19 September 2018, dan menghasilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *