Sate Maranggi Plered

Sate Maranggi Plered, Kenyal dan Empuk Di Mulut

Plered – Kalau Anda sedang berkunjung ke Purwakarta jangan lupa mampir ke Plered untuk mencicipi makanan khasnya yaitu sate Maranggi.

Olahan kuliner yang terbuat dari daging sapi ini mempunyai cita rasa yang khas jika dibandingkan daerah lain. Rasanya gurih, manis dan empuk bercampur jadi satu, membuat lidah Anda tidak ingin berhenti untuk mengunyah.
Pada kesempatan kali ini tim karawangmetro.com, mampir di Plered untuk menikmati sate yang menjadi ciri khas kuliner Purwakarta tersebut. Di antara banyaknya pedagang sate yang berderet, kami tertarik untuk mencoba mencicipi sate maranggi yang lokasinya tepat di depan Masjid Baeturrohim, tepatnya seberang Kampoeng Maranggi.
Bumbu tambahan dari sate ini sebenarnya cukup sederhana yaitu hanya kecap manis dan sambal yang terbuat dari cabai rawit dan tomat. Tetapi tepatnya dalam mengolah mejadikan sate ini memiliki rasa yang ajib. Untuk 1 tusuk sate maranggi harganya hanya Rp. 1500.


Menurut pedagang yang bernama pak Ahmad, perhari dia bisa menghabiskan daging sekitar 10-15 kilo daging sapi segar disiapkannya. Sedangkan untuk omset rata-rata perhari antara 3-5 juta rupiah, ungkapnya, Minggu (04/02).

Jadi bagi anda yang berpergian melewati Plered, sempatkan diri anda untuk mampir mencicipi kuliner sate khas Purwakarta tersebut, dijamin menggoda lidah Anda.(Ag)

Baca Juga!

Seruan Panglima LPI : Menangkan Pasangan PAS (Prabowo-Sandiaga), Jadikan Rumah-rumah Laskar Seluruh Indonesia Sebagai Posko Pemenangan

Jakarta – Ijtima Ulama ke-2 telah sukses digelar pada Minggu, 19 September 2018, dan menghasilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *