Sangsi Tegas Bagi PNS “Kebangetan” Yang Nambah Cuti atau Bolos di Hari Pertama Kerja

KARMET NEWS – Hari ini adalah hari pertama masuk kerja paska cuti bersama lebaran bagi para PNS, Kamis pagi (21/6/2018).

Untuk mengetahui siapa saja yang membolos seluruh pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Karawang bakal diapelkan di plaza depan kantor bupati, termasuk seluruh staf di setda.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia), Asep Aang Rahmatullah.

“Untuk memudahkan pengecekan siapa saja di antara mereka yang menambah cuti bersama lebaran yang telah cukup panjang itu,” terangnya.

Bupati Cellica Nurrachadiana melalui pihaknya di BKPSDM mengingatkan, tidak ada toleransi bagi seluruh aparaturnya yang indisipliner terhadap waktu kerja tanpa alasan yang jelas.

“Pegawai yang indisipliner sudah jelas penerapan sanksinya. Diatur oleh Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” tegasnya.

Tahun ini kalender kerja, masa libur cuti bersama yang ditetapkan pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2018 terhitung tanggal 11 Juni hingga 14 Juni dengan dilanjutkan tanggal 18 sampai 20 Juni.

“Jika ada yang nambah libur, ya kebangetan. Terkecuali bagi pegawai yang pada saat itu tetap bekerja melakukan tugas khusus pelayanan masyarakat,” pungkasnya.(AHY)

 

Sumber : taktik

Baca Juga!

Seruan Panglima LPI : Menangkan Pasangan PAS (Prabowo-Sandiaga), Jadikan Rumah-rumah Laskar Seluruh Indonesia Sebagai Posko Pemenangan

Jakarta – Ijtima Ulama ke-2 telah sukses digelar pada Minggu, 19 September 2018, dan menghasilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *