Sambut Reuni Akbar 212, Dua Laskar LPI Banyuwangi Telah Sampai Jakarta Naik Sepeda

KARMET NEWS, Jakarta – Gegap gempita menyambut reuni akbar 212 mulai terasa, Sekjen Laskar Pembela Islam (LPI) Supriyadi membenarkan bahwa dua pesepeda dari Banyuwangi ke Jakarta untuk mengikuti Reuni 212 adalah anggotannya. Melihat hal yang demikian maka, ia mengapresiasi kegigihan mereka berdua.

“Ini memang dari anggota kita yang akan ikut Reuni 212, dan ini adalah panggilan keimanan. Yaitu bagaimana menjalin ukhuwah islamiyah lagi seperti peristiwa 212 yang lalu. Kami selaku pengurus markas LPI pusat mengapresiasi anggota LPI Banyuwangi,” ujarnya sebagaimana disampaikan di markas FPI Pusat, Jakarta pada Sabtu (25/11).

Bahkan, ia menceritakan LPI tidak mengetahui jika Muhammad Lukman dan Muhammad Yasir Arafat akan bersepeda dari Banyuwangi. Maka, setelah mengetahui hal yang demikian, mereka disambut langsung oleh panglima LPI Maman Suryadi.

“Memang kemarin Panglima Besar sendiri yang menyambut di sini. Dan ada kepengurusan dari Laskar sekitar 15 orang,” ungkapnya.

Reuni 212 merupakan panggilan iman untuk menjalin ukuwah. Maka, bagi siapapun akan terpanggil untuk mengikuti reuni akbar ini sebagai symbol kebersamaan.

“Disinilah panggilan keimanan tidak bisa diukur oleh apapun. Jadi mereka merasa terpanggil dalam hal ini untuk ukhuwah islamiyah, dalam acara Reuni 212 mereka akan dating kembali untuk mempertegas jalinan ukuwah islamiyah,” tegasnya.

Terakhir, ia berpesan kepada umat Islam untuk tetap bersatu. Menurutnya, saat ini banyak pihak-pihak yang tidak ingin adanya persatuan di kalangan umat Islam, maka dari itu momentum reuni 212 kita kukuhkan kembali semangat itu.(IZAR/AHMD)

Baca Juga!

Ponpes AN NIHAYAH Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Berkomitmen Jaga NKRI Dan Jadi Santri Mandiri

Karawang – Para santri di sejumlah daerah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *