Relawan Cantik dan Sholehah, Sapu Bersih Sampah di Masjid Istiqlal

JAKARTA – Jutaan massa dari penjuru kota berkumpul di ibu kota untuk melakukan Reuni Akbar Alumni 212 yang di gagas oleh presedium 212 dan GNPF MUI. Aksi reuni mengambi titik pusat di Monas, akan tetapi ada sebagian peserta aksi yang menjadikan tempat tujuan awal di Masjid Istiqlal.

Pantauan karawangmetro.com di Masjid Istiqlal, Sabtu (02/12), terlihat ada relawan yang memunguti sampah dari para peserta di sekitarn area masjid. Sampah yang ditinggalkan pun di sapu bersih.

Meskipun aksi ini dihadiri jutaan orang tak nampak adanya tumpukan sampah atau kotoran yang berserakan di Masjid Istiqlal. 

Seperti yang dilakukan oleh Anita salah seorang kordinator relawan sapu bersih yang ada di Masjid Istiqlal.

“Saya bersama enam rekan lainnya melakukan aksi ini atas dasar inisiatif saja mas, ungkapnya Anita Korlap Sapu bersih sampah kepada karawangmetro.com.

Hal ini kami lakukan selain untuk membantu meringankn pekerjaan petugas kebersihan yang ada di Masjid Istiqlal, untuk menunjukan kepada saudara-saudara kita bahwa Islam itu cinta akan kebersihan.” tambahnya.

Aksi Reuni Akbar 212 ini diikuti oleh ribuan massa dari berbagai daerah. Dan ada yang menjadikan istiqlal sebagai titik kumpul, sebagian lain peserta langsung menuju Monas.(Ahy/Zar)

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *