Ilustrasi Pil Koplo

Ratusan Pil KOPLO Jenis Double Y Diamankan Polres Purwakarta

KARMET NEWS, 07/03/2018 – Polres Purwakarta mengamankan 102 butir tablet pil koplo jenis double Y dari tersangka TM. Petugas Satres Narkoba Polres Purwakarta pada Rabu, (28 /02/2018) pekan kemarin juga mengamankan uang berjumlah satu juta lima puluh ribu rupiah, serta satu unit Handphone merk Mito dari tangan tersangka TM.

Diketahui saudara TM adalah warga Purwakarta yang diamankan oleh petugas pada hari yang sama di Kampung Cipaisan, Kelurahan Ciseurueh, Kec/Kab Purwakarta.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanyaPetugas mengenakan pasal 196 atau pasal 197 UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Penerapan pasal tersebut oleh penyidik kepada tersangka disebabkan karena TM telah disangka melakukan tindak pidana dengan sengaja memproduksi atau mengedarkanyang seharusnya sediaan untuk farmasi dan atau persayaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu. Atau dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki ijin edar.

Dan yang bersangkutan di ancam hukuman maksimal dengan pasal 196 , dengan hukuman mencapai 10 tahun sementara untuk pasal satunya yaitu pasal 197 hukuman terhadap tersangka bisa mencapai 15 tahun penjara.(Ns)

 

Baca Juga!

Ust Novel Tanggapi Pernyataan Ketua PSI Yang Tolak Perda Syariah Dan Perda Injil, Usul PSI Dibubarkan Saja

Jakarta – Tokoh nasional Ust Novel Bamukmin, geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *