Prioritaskan Warga Luar Karawang PT FCC Indonesia Di Gruduk

Karawang, 18 Oktober 2017 – Sekitar seribuan masa yang terdiri dari Karang Taruna kecamatan Teluk Jambe Timur dan warga sekitar mendatangi PT FCC Indonesia yang beralamat di Kawasan Industri KIIC, Jalan Maligi Raya III Lot J1, Margakarya, Teluk Jambe Barat, Margakaya,Kabupaten Karawang.

Kedatangan mereka terkait beberapa tuntutan, satu diantaranya yang menjadi prioritas tuntutan mereka adalah meminta agar pihak management FCC Indonesia memprioritaskan warga setempat atau putra daerah, yang dalam hal ini warga kecamatan Teluk Jambe Timur.

“Permintaan kita tidak muluk-muluk, kita hanya ingin warga setempat bisa di pekerjakan di perusahaan ini.” ujar kang Romansyah yang merupakan salah satu Ketua Karang Taruna Desa Teluk Jambe Timur yang turut hadir dalam aksi kali ini.

Untuk menjaga kondusifitas aksi, terlihat aparat kepolisian ikut mengamankan jalanya aksi dengan menerjunkan sekitar 50 anggota, yang terdiri dari Polsek Teluk Jambe Timur maupun dari polres Karawang.

“Aksi kali ini kami harap tetap dalam keadaan kondusif.” Keterangan Prasetya salah satu anggota polisi yang ikut mengamankan aksi unjuk rasa kali ini kepada karawangmetro.com.

Sementara itu, setelah bernegoisasi dengan pihak management, ahkirnya pihak management menerima 10 perwakilan dari Karang Taruna untuk berunding.

Hasil perundingan itu menghasilkan beberapa point kesepakatan, diantaranya, salah satu yang di sepakati bahwa perekrutan untuk karyawan yang bekerja di P.T FCC Indonesia dengan 50% warga sekitar dan 50% nya lagi dari luar. Karena sebagaimana diketahui, selama ini di tengarai bahwa pihak management lebih memilih merekrut karyawan yang berasal dari luar Karawang.(AHY/Ns)

 

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *