Polres Karawang Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya 2017

Karawang,Karmet News (20-06-2017)-

Bertempat di Karangpawitan Karawang, Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar, melaksanakan Apel gelar pasukan untuk Operasi Ramadniya 2017. Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Karawang  dr. Cellica Nurachadiana dan sebagai Komandan Apel Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rendy Setya Permana, S. IK. Pada kesempatan yang sama turut hadir pula seluruh pejabat SKPD Pemkab Karawang serta, pejabat Forkopimda dan seluruh Pejabat Utama Polres Polres Karawang.

Dalam Apel gelar pasukan dibacakan amanat tertulis dari  Kepala Kepolisian Republik Indonesia, isi dari amanat tersebut antara lain :

1.Apel gelar pasukan kali ini adalah wujud kesiapan Polri dalam menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras sebelum seluruh anggota melaksanakan tugas di lapangan.

2.Untuk kegiatan pengamanan tahun ini, ada 3 point utama yang menjadi perhatian Presiden Republik Indonesia yakni terjaga stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, kelancaran dan kenyamanan arus mudik maupun arus balik serta menekan angka kecelakaan lalulintas seminimal mungkin.

3.Ditekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan patroli di titik  rawan gangguan kamtibmas seperti di terminal, pelabuhan serta di pemukiman yang ditinggal oleh pemiliknya saat mudik, pusat perbelanjaan, serta tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat saat perayaan idul fitri.

4.Ditegaskan kepada seluruh personil agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan serta keselamatan jiwa saat menjalankan tugas di lapangan.

Untuk peserta yang hadir dalam Apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 terdiri dari unsur TNI-Polri Sat Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Damkar, BPBD Ormas, Pramuka dan Mitra Polri. Dengan jumlah kekuatan personil seluruhnya sebanyak 1.759 terdiri dari Polri 844 personil, TNI 100 personil, Gabungan Instansi Terkait 595 personil dan Potmas sebanyak 220 personil.

Dengan di gelarnya Apel kesiagan kali ini dalam rangka untuk menyambut Hari Raya idul fitri 1438 h semoga keadaan aman  terkendali, serta  untuk para pemudik semoga selamat sampai tujuan dan dapat bersilahturahmi dengan sanak keluarga yang ada di kampung halaman masing-masing. (Opik /Ns)

Baca Juga!

LAKSANA (Laskar Siaga Bencana) FPI Tak Kenal Lelah Bahu Membahu Bantu Korban Gempa Lombok

Jakarta, 15/08/2018  – Jauh dari keriuhan konstelasi perpolitikan tanah air yang seolah menenggelamkan suasana duka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *