PHK 81 KARYAWAN SEPIHAK, PT PRICOL SURYA INDONESIA DI GRUDUK RIBUAN BURUH

Kabupaten Karawang – Seribuan lebih buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Karawang melakukan aksi demonstrasi di depan PT Pricol Surya Indonesia yang beralamat di Jl Permata Raya Lot FF-2 Kawasan Industry KIIC Karawang.

“Ini aksi solidaritas kita terhadap nasib 81 karyawan PT Pricol Surya Indonesia yang nasibnya di berhentikan kerja sepihak atau PHK oleh management, kami menuntut agar rekan-rekan kami di pekerjakan kembali,” ungkap Kang Asmat selaku ketua dari PCAMK FSPMI kepada karawangmetro.com, Kamis, 12 Oktober 2017.

Dari pantauan karawangmetro.com, seribuan masa aksi melakukan demonstrasi yang dimulai sekitar Pukul 09.00 WIB. Sebelumnya mereka melakukan long march dari Kawasan Industri KIIC dan Kawasan Industry yang lain dengan titik kumpul di depan PT Pricol Surya Indonesia.

Berbagai upaya dialog telah diupayakan oleh serikat pekerja dengan pihak management untuk bisa memperkejakan kembali teman mereka yang telah di PHK sepihak. Akan tetapi pihak management dari PT Pricol Surya Indonesia tidak mengubrisnya dan tidak menemui titik temu, ungkap kang Asmat.

Situasi terkini di lapangan terlihat semakin memanas, sampai berita ini diturunkan pihak management tidak mengindahkan dan tidak mau menemui para pengunjuk rasa. Sedangkan dari sisi buruh semakin siang jumlah massa demonstrasi yang berkumpul semakin banyak.

Para peserta pengunjuk rasa mengancam, jika management tidak menanggapi tuntutan yang mereka sampaikan, tidak ada tanggapan dari perusahaan, mereka berjanji akan kembali mengadakan aksi demonstrasi dengan jumlah massa yang jauh lebih besar sampai pihak management mau menerima tuntutan yang mereka ajukan.

Dalam aksi kali ini terlihat pengamanan dilakukan oleh pihak Kepolisian dan dari Garda Metal FSPMI yang di terjunkan untuk mengamankan jalanya aksi unjuk rasa buruh tersebut.(AHY/ZAR)

 

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *