Peduli Gempa NTB, DPW FPI Kab Karawang Galang Dana Dan Kirim 7 Relawan

KARAWANG – Puluhan Anggota Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI) DPW Kab Karawang, menggalang dana untuk membantu korban bencana gempa di Nusa Tenggara Barat, Jum’at (10/8/2018).

Gempa bumi berkekuatan 7,0 pada Skala Richter, mengguncang pulau Lombok dan Sumbawa, pada Minggu pukul 19.46 WITA.

Peristiwa tersebut meninggalkan duka yang mendalam bagi warga NTB. Ratusan orang meninggal dunia, ribuan lainya mengalami luka, serta gempa menghancurkan ribuan tempat tinggal dan sarana ibadah.

Kejadian gempa juga menyebabkan ribuan orang mengungsi karena tempat tinggal mereka rusak parah, bahkan ada yang rata dengan tanah.

“FPI, LPI dan MPI Kab Karawang dalam hal ini menginstruksikan untuk masing-masing DPC proaktif penggalangan dana untuk membantu saudara kita di NTB. Pelaksanaan penggalangan dana dilakukan di setiap kecamatan,” terang Wali Laskar Ustad Abdurohman kepada karawangmetro.com.

Untuk kegiatan siang ini, Jum’at (10/08), kami menurunkan 40 laskar. Acara dimulai jam 08.00 – 11.15 WIB, untuk sementara sudah terkumpul 10 jutaan. Insya Alloh, aksi akan kembali dilanjutkan ba’da sholat Jum’ at dengan target 15 juta. Target kita setelah  terkumpul 50 juta akan kita kirim ke DPP FPI untuk nantinya diserahkan ke korban gempa di NTB, ungkap Ust Abdurrahman .

Untuk diketahui, Mawil LPI Kab Karawang juga mengirimkan 7 orang laskar yang telah melewati tahap seleksi untuk dikirim ke NTB. Mereka sudah mempersiapkan biaya sendiri untuk di berangkatkan ke NTB sebagai perwakilan, pungkasnya. (ZAR)

 

Baca Juga!

LAKSANA (Laskar Siaga Bencana) FPI Tak Kenal Lelah Bahu Membahu Bantu Korban Gempa Lombok

Jakarta, 15/08/2018  – Jauh dari keriuhan konstelasi perpolitikan tanah air yang seolah menenggelamkan suasana duka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *