PANWASLU Tangerang Berdegil Larang Spanduk #2019Ganti Presiden di Masjid Al Madinah, ACTA Akan Melawan Dengan Jalan Konstitusi

KARMET NEWS – Buntut dari pencopotan sebuah spanduk undangan pengajian bertuliskan #2019Ganti Presiden yang terpajang di Masjid Al Madinah Jalan HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Tangerang sampai sekarang masih berlanjut.

Pengajian tersebut yang rencananya akan dihadiri oleh Ustaz Novel Bamukmin sampai tepat pas hari pelaksanaan tablig akbar tetap dilarang untuk di pasang oleh PANWASLU dan aparat setempat.

Menanggapi hal tersebut ACTA berencana akan melaporkan PANWASLU Tangerang ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum) dan mengambil langkah hukum, hal itu sebagaimana yang disampaikan anggota ACTA Novel Bamukmin S.H kepada karawangmetro.com, Minggu, (13/05/2018).

“Foto ini diambil saat saya mengisi acara di sana dan sekaligus menerangkan bahwa tempat saya ceramah di Masjid Al Madinah, Sabtu, (12 mei 2018). Panwaslu kota Tanggerang bersama aparat kepolisian ternyata bersikeras bahwa spanduk itu tetap dilarang untuk dipasang,” terangnya.

Baca Juga : Bom Surabaya, FPI DPD Jawa Timur Kutuk Keras Pemboman Tiga Gereja, Hal Tersebut Perbuatan Biadab

Menyikapi kejadian tersebut tentu saya dan ACTA akan melakukan perlawanan secara konstitusi agar masjid bisa menjalankan fungsi dengan benar dan tidak ada intervensi dari penguasa yang menggunakan instansi terkaitnya, ungkapnya.

Fungsi masjid salah satunya adalah termasuk dalam hal politik islam yang wajib dan harus disampaikan karena hal itu adalah perintah Allah. Masjid tempat sebaik-baiknya untuk penyampaian ayat ayat Allah, termasuk di dalamnya berkaitan dengan masalah politik islam, dan ini sesuai dengan fatwa MUI bahwa masjid adalah tempat untuk menyampaikan ayat-ayat Allah termasuk ayat politik dan tidak bisa dipisahkan dengan masjid, tegasnya.

Dan saya menghimbau agar umat islam tidak usah takut berpolitik di dalam masjid karena tidak melanggar agama dan konstitusi negara republik Indonesia, pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

Ramadhan Berbagi, Rumah Zakat dan Gramedia Karawang Beri Santunan Untuk 100 Anak Yatim

KARMET NEWS – Bertempat di Lt 2 Gramedia Store Karawang, Rumah Zakat bekerja sama dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *