ORMAS Islam dan LSM Bersatu, Semakin mendekati vonis Aking suasana sidang makin “Ramai dan Anget”

KARAWANG – Ratusan ummat Islam kembali hadir di Pengadilan Negri Karawang untuk menghadiri dan mengawal jalanya sidang kasus penistaan agama yang di lakukan oleh terdakwa Aking Saputra.

Salah satu dari ratusan peserta sidang yang hadir adalah Sekretaris DPW FPI Karawang Ustad Trisno, menurut pernyataan yang disampaikan kepada karawangmetro.com, kami berharap agar hakim menuntut terdakwa sesuai dengan pasal yang di telah disangkakan.

“Kami meminta agar Aking dihukum dengan hukuman maksimal, maka dari itu kami berharap jaksa menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan pasal yang telah di sangkakan,” keteranganya, Kamis (12/7).

Pernyataan yang sama juga di lontarkan oleh ketua LSM Kompak S.Mulyono, berharapa agar hakim berani membuat keputusan yang tegas untuk menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan pasal yang berlapis sesuai dengan pasal yang di dakwakan.

“Tentunya kami dan umat islam berharap agar Aking dikenakan pasal berlapis sesuai dengan yang telah di dakwakan. Hakim harus berani membuat keputusan tegas. Aking sudah sangat meresahkan masyarakat, maka dari itu kami berharap PN Karawang harus memberikan hukuman yang seberat-beratnya,” ungkapnya.

Untuk aksi kali ini jumlah massa hadir terlihat lebih besar dari sidang-sidang sebelumnya, pada sidang kali ini ada pemandangan lain, terlihat adanya mobil orator yang berada di tengah-tengah pengunjung sidang yang hadir di luar, atau tepatnya di depan PN Karawang.

Massa aksi terdiri dari perwakilan berbagai ormas Islam dan LSM, diantaranya FPI, Kompak, Muhamadyah, Al Irsyad, PPMI, Laskar Merah Putih, GPMK dan lain-lain.

Dari keterangan berbagai Ormas dan LSM yang hadir, dalam orasinya mereka sepakat, meminta kepada hakim PN Karawang untuk menghukum Aking Saputra sesuai dengan pasal 156/156a tentang penisatan agama dan UUD ITE.

Untuk sidang lanjutan akan di teruskan kembali pada Selasa tanggal 12 Desember 2017.

Dari keterangan para Ketua Ormas dan Lsm mereka menyatakan akan kembali hadir dengan membawa jumlah massa yang jauh lebih banyak. Dan tentunya mereka mengharapkan apa yang menjadi tuntutan mereka di kabulkan oleh hakim, hal itu ditunjukan untuk menjaga kondusifitas yang ada di Karawang, karena jika terdakwa Aking tidak di tahan dikenai pasal yang dikenakan, mereka tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi di karawang.

Sementara itu saat berjalanya aksi, terlihat dari pihak kepolisian Polres Karawang di siagakan. untuk mengamankan jalan sidang.(ZAR)

 

Baca Juga!

Setelah Kasusnya Viral Hitler Nababan Sulit Ditemui, Laskar FPI Karawang Terus Melakukan Pencarian

KARMET NEWS – Hitler Nababan salah seorang anggota DPRD Karawang dari Fraksi Demokrat yang dikabarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *