Nobar Film Pengkhianatan G30S PKI, Semua Larut Mengenang Sejarah Bangsa

KARAWANG – TNI menggelar nonton bareng (nobar) pemutaran film G 30 S PKI di Lapangan Karangpawitan, Karwang pada Kamis malam, 21 September 2017.

Nobar yang dilaksanakan pukul 19.30 WIB tersebut dihadiri Dandim 0604/Karawang yaitu Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos, MM, dan turut hadir Kapolsek Kota Kompol Iwan SH, tidak ketinggalan Danramil 0401/Karawang Kapten Inf Suyono, Dansubdenpom III/3-1 Kapten Cpm Agus Syarifudin, serta Camat Karawang Barat Barat Ibu Hj Eli Amalia dan berbagai element masyrakat dan tokoh masyarakat juga turut hadir.

Dandim 0604 – Karawang, Letkol Arm. Ayi Yosa, S.Sos,MM seusai acara nobar mengatakan,

“Esensi atau tujuan dari pemutaran film G 30 S/PKI tersebut agar kita semua memahami sejarah kelam bangsa Indonesia yang terjadi pada peristiwa pengkhianatan 30 September 1965. Hal ini merupakan terusan tindak lanjut perintah yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.”keteranganya kepada karawangmetro.com.

Hal ini tujuanya untuk mengingatkan kembali sejarah bangsa. Perlu kita ketahui bersama bahwa sesuai dengan Tap MPRS No 25 Tahun 1966 bahwa sampai saat ini ketentuan terswbut belum dicabut.” tegasnynya.

Acara ini rangkaian nanti pada tanggal 30 September sebagai puncaknya. Mulai malam ini sampai dengan tanggal 30 September nanti kami menyarankan agar hal serupa di lakukan dilingkugan masing-masing, pungkasnya.

Nobar yang diperuntukkan kepada masyrakat umum ini mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar Karawang yang menyaksikan di pendopo Karangpawitan dan memenuhi halaman dalam Lapangan Karangpawitan.

Para pedagang pun ikut masuk dan bersama masyarakat berbaur untuk menyaksikan film G 30 S PKI yang digelar oleh TNI di layar lebar berukuran 4×3 meter yang dipajang di lapangan.(Ns/Zar)

Baca Juga!

Ust Novel Tanggapi Pernyataan Ketua PSI Yang Tolak Perda Syariah Dan Perda Injil, Usul PSI Dibubarkan Saja

Jakarta – Tokoh nasional Ust Novel Bamukmin, geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *