Nikon D3400 Diperuntukan bagi Pemula yang ingin “Naik kelas” Menjadi Fotografer profesional

KARMET TEKNO – Produsen kamera terkemuka Nikon, baru saja memperkenalkan kamera DSLR terbarunya. Nikon menghadirkan Nikon D3400 yang diperuntukan bagi pemula yang ingin “naik kelas” menjadi seorang fotografer profesional. Nikon D3400 hadir dengan desain yang dimensi yang compact, bobot cukup ringan, dan pastinya harganya terjangkau. Ketiga hal tersebut merupakan suatu yang penting bagi fotografer pemula. Selain itu, Nikon D3400 sarat dengan feature dan lensa baru yang akan membantu meningkatkan keterampilan fotografer pemula sehingga bisa membawa mereka ke tingkat fotografer berikutnya

Pengguna Nikon D3400 dapat menggunakan feature Snapbdridge Nikon yang memanfaatkan Bluetooth Low Energy (BLE) untuk mengirim foto atau video ke perangkat mobile smartphone. BLE yang dimiliki Nikon D3400 dapat mengenali serta menyimpan data perangkat yang digunakan, sehingga penggunanya tidak perlu melakukan pairing berulang-ulang untuk menggunakan feature ini.

Nikon D3400 menggunakan sensor CMOS 24,2 megapixel yang mampu merekam video berkualitas HD, prosesor EXPEED 4 yang memberikan kemampuan pengambilan gambar secara terus-menerus hingga 5 fps. DSLR terbaru ini juga memiliki rentang ISO dari 100 hingga 25.600 untuk disesuaikan pemakaiannya sesuai dengan pencahayaan saat pengambilan gambar dilakukan. Semua itu dikemas Nikon dalam desain yang memudahkan pemula untuk menggunakan kamera D3400.

Feature terbaik dalam Nikon D3400 adalah dibenamkannya software Guide Mode. Software ini akan memberikan panduan mengenai pengaturan terbaik yang dapat digunakan untuk pengambilan gambar dalam kondisi tertentu, sehingga fotografer pemula dapat mengetahui teknik untuk menghasilkan gambar yang lebih kompleks dan lebih profesional.

Editor: Muhammad Izar

Sumber: slashgear

 

Baca Juga!

Munarman : Memisahkan Politik Dengan Masjid, Itu Sekulerisasi dan Meneruskan Ajaran Snouckhurgronye

KARMET NEWS, 23/04/2018 – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman S.H secara tegas menyebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *