Art of : Demo Tolak Pekerja Asing Unskill dan Ilegal

Nasib Pekerja Lokal Diujung Tanduk, Perpres No 20 Tahun 2018 Bisa Menjadi Senjata TKA

KARMET NEWS,17/04/2018 – Peraturan Presiden (Perpres) No 20 Tahun 2018 terkait kemudahan Tenaga Kerja Asing (TKA) terus menuai protes dari berbagai kalangan.

Terbaru, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, bahwa Perpres tersebut nantinya akan menjadi senjata andalan yang digunakan para TKA yang ada di Indonesia.

“Ya, nanti semuanya akan jadi berlindung di balik Perpres itu,” kata Ferry yang juga politisi senior, ditemui di Hotel Century, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Ia menilai, dulu sebelum ada Perpres saja sudah banyak TKA yang dengan mudah kerja di Indonesia tanpa pengawasan yang ketat.

“Belum ada Perpres saja kita sudah kecolongan banyak sekali. Apalagi kemudian dilegalisasi oleh Perpres No 20 ini. Itu akhirnya TKA akan lebih banyak lagi masuk, di semua bidang, profesi nanti akan masuk,” terangnya.

Baca Juga :

Merasa Tak Digubris Oleh Pemkab Karawang, Ummat Islam Yang Tergabung Dalam ASPIKA Jum’at Adakan Aksi Besar

Ia menegaskan, seharusnya pemerintah memprioritaskan hak-hak Warga Negara Indonesia (WNI) dulu dari jutaan rakyatnya yang masih belum memiliki pekerjaan alian menganggur.

“Itu hak-hak seharusnya jadi milik masyarakat Indonesia. Anak-anak muda angkatan kerja setiap tahun ada 2,2 juta tidak ketampung lapangan pekerjaan kok,” ungkap Ferry.

Ia mengaku khawatir terhadap nasib anak bangsa, jika nantinya Indonesia malah dipenuhi oleh TKA.

 

Editor : Afifah

sumber: teropongsenayan

 

Baca Juga!

Munarman : Memisahkan Politik Dengan Masjid, Itu Sekulerisasi dan Meneruskan Ajaran Snouckhurgronye

KARMET NEWS, 23/04/2018 – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman S.H secara tegas menyebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *