Perang Melawan Narkoba Upaya Menyelamatkan Generasi Bangsa’ Acara Diadakan di Bale Janaka, Pemkab Purwakarta,

Narkoba Sudah Masuk Dikalangan Pelajar Setingkat SMP Di Purwakarta

PURWAKARTA | Pada saat ini peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan, bahkan narkotika juga beredar di kalangan pelajar. Melihat hal yang demikian, Pentingnya peranan guru dalam menangkal masuknya peredaran narkoba di kalangan pelajar mempunyai peran sangat vital.

Pada saat ini kasus peredaran narkoba semakin marak terjadi pada remaja, kondisi tersebut harus mulai disadari para oleh orang para tua dan guru di sekolah. Para guru harus lebih aktif untuk mensosialisasikan bahaya narkotika dan obat terlarang kepada anak didiknya.

“Anak SMP mulai menggunakan narkoba dari jenis obat-obatan seperti eksimer. Salah satu penyebabnya karena harga obat-obatan tersebut terbilang cukup murah.” Ungkap Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kami mengelar seminar dan sosialisasi bahaya Narkoba dan menyatakan perang terhadap narkoba. Acara ini di hadiri seluruh guru sekolah menengah pertama, baik negeri maupun swasta se Kabupaten Purwakarta. “Tema yang kami usung adalah ‘Perang Melawan Narkoba Upaya Menyelamatkan Generasi Bangsa’ acara diadakan di Bale Janaka, Pemkab Purwakarta, Senin (19/3/2018).

Heri menambahkan, peredaran narkoba dikalangan pelajar SMP dan anak-anak sudah sangat memprihantikan.

“Pengedar narkoba sudah menjual narkoba tidak hanya ke anak SMP bahkan anak SD juga,” jelasnya.

Sementara itu acara sosialisasi ini juga di hadiri Asda II Purwakarta, Entin Setiawati yang ikut mengajak, untuk tidak mengandalkan BNK bergerak tetapi semua jajaran harus ikut komitmen memberantas narkoba. Masalah ini bukan hanya wilayah BNK saja karena BNK hanya salah satu wadah organisasi, kita selaku orang tua harus ikut serta dalam memberantas Narkoba” Pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *