Meski Hujan Menguyur, Masyrakat Tetap Antusias Menyaksikan Nobar Film Pengkhianatan G30S/ PKI

KARAWANG – Masyrakat Desa Karang Mulya, Teluk Jambe Barat, Kab Karawang, menggelar nonton bareng (nobar) pemutaran film pengkhianatan G 30 S /PKI di Lapangan Desa setempat, pada Sabtu malam, 30 September 2017.
Nobar yang dilaksanakan pukul 19.30 WIB tersebut dihadiri oleh Kapolsek Teluk Jambe Barat Iptu Hasanuddin, turut hadir Kepala Desa Karang Mulya H.Omid dan berbagai element masyrakat. Diantara element masyrakat yang hadir yaitu HAMAS (Harakah Amiril Masajid), FPI Teluk Jambe Barat serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Hasanuddin dalam sambutanya sebelum acara nobar mengatakan, “Kami menyambut baik acara Nobar film G 30 S/PKI ini. Semoga dengan nobar film ini, generasi muda dan masyrakat dapat mengambil pelajaran yang baik dalam film tersebut.”keteranganya kepada karawangmetro.com.

Hal ini tujuanya untuk mengingatkan kembali sejarah bangsa, agar generasi muda mengetahui tentang sejarah yang pernah terjadi di republik ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua HAMAS, Abu Dhafa.

“Untuk generasi penerus bangsa harus waspada akan bahaya laten komunis. Bahwa faham komunis ini sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa,” keteranganya.

Acara nobar ini merupakan rangkaian acara dalam peringatan puncak 30 September.

Nobar yang diperuntukkan kepada masyrakat umum ini mendapatkan tanggapan antusias dari masyarakat sekitar. Masyrakat Desa Karang Mulya, Teluk Jambe Barat, Kab Karawang. Meski sempat di guyur hujan, tetapi masyrakat tetap bertahan dilokasi acara nobar tersebut dengan mendirikan tenda darurat.

Terlihat para pedagang pun ikut masuk dan bersama masyarakat berbaur untuk menyaksikan film pengkhianatan G30S/ PKI yang digelar oleh masyrakat di layar lebar berukuran 4×3 meter yang dipajang di lapangan.(Ns/Zar)

Baca Juga!

Habib Rizieq Instruksikan Tengelamkan Banteng, Ini Jawaban Dari PDI-P

KARMET NEWS – Adanya instruksi untuk menengelamkan suara partai banteng mendapat tanggapan dari Ketua Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *