Menunggu Status Kasus Aking

Karawang, Karmet News (Jum’at, 01-06-2017)

Di sela – sela acara silaturahmi Kapolres dengan awak media acara yang di kemas dengan pemberian santunan pada Anak Yatim kami mencoba untuk menanyakan kasus yang saat ini menjadi perhatian publik Karawang yaitu kasus pelaporan penodaan Agama yang di lakukan oleh saudara Aking Saputra S.H.

Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani , SH memaparkan kepada wartawan Karawang Metro bahwa Kasus dugaan Penistaan agama ini akan terus di pertajam penyidikanya dengan menggelar perkara untuk yang kedua kalinya dengan menambah saksi dan saksi ahli lagi agar mendapatkan data yang di perlukan.

Ditambahkan oleh AKP Marjani , SH,  adapun saat gelar perkara pertama kita hanya melibatkan 8 orang saksi dan 4 orang saksi ahli.  Dari pemeriksaan para saksi tersebut belum bisa memutuskan pasal mana yang  yang akan di kenakan kepada Sdr Aking Saputra S.H. Kita masih membutuhkan banyak saksi ahli lagi, untuk menyimpulkan pasal apa saja yang akan di kenakan dalam kasus ini, ujar Marjani.

Semoga dengan dihadirkanya lebih banyak saksi  atau pun saksi ahli dalam kasus ini berkas dapat segera di limpahkan kepada kejaksaan dan perkara ini cepat selesai. Tidak menimbulkan keresahan lagi bagi semua pihak yang terkait dan kita terhindar dari hal-hal yang merugikan kita semua.

Berharap kasus ini cepat selesai adalah sebuah kewajaran dikarenakan kasus ini menimbulkan keresahan dan kegaduhan yang luar biasa di publik Karawang. Tetapi kita semua tentunya berharap Polisi tetap mengedepakan asas praduga tak bersalah dan juga keadilan bagi pelapor ,  khususnya bagi umat islam yang merasa sangat dirugikan dalam hal ini karena menyangkut Agama yang mereka peluk dan yakini. Semoga segera ada titik terang dari kasus ini.

Liputan: Opik/Ns

Editor :Afifah

Baca Juga!

Ponpes AN NIHAYAH Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Berkomitmen Jaga NKRI Dan Jadi Santri Mandiri

Karawang – Para santri di sejumlah daerah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *