Harga Sembako Merangkak Naik Jelang Ramadhan

Mendekati Datangnya Bulan Ramadhan, Harga Sembako di Karawang Melejit

KARMET NEWS – Mendekati bulan suci ramadan 1439 H sejumlah kebutuhan bahan pokok merangkak naik di Karawang, kenaikan harga bahan pokok sudah mulai terasa sejak awal pekan terakhir menjelang Ramadhan.

Pada awal Mei – 2018 ini, beberapa komoditas kebutuhan pokok di pasar tradisional Cikampek dan Johar – Karawang mengalami kenaikan harga.

Kenaikan harga terjadi untuk cabai merah kriting sejak awal pekan ini. Biasanya harga cabai kriting merah berada pada angka Rp 20-25 ribu perkilogramnya. Namun kini harga cabai merah kriting beranjak naik menjadi Rp 27-30 ribu perkilogram.

Seorang pedagang cabai di Pasar tradisional di Cikampek – Karawang, Kang Dadang, mengaku kenaikan harga cabai disebabkan berkurangnya pasokan cabai dari petani dan melonjaknya permintaan jelang Ramadhan.

“Sejumlah komoditas tertentu sudah mulai menunjukan kenaikan, seperti jenis cabai dan bawang putih, faktor kenaikan akibat kurangnya pasokan, serta mendekati ramadhan” kata Dadang, Rabu (02/05).

Baca Juga :

Panitia Lalai, Dua Orang Meninggal Di Acara Bagi-bagi Sembako di Monas, Polisi Belum Bertindak

Sedangkan bawang putih pada saat ini dijual Rp 40 ribu per kilo. Bahkan, di beberapa penjual bawang putih ini telah menjual bawang putihnya dengan harga kisaran Rp 45 ribu per kilonya.

Harga bawang putih naik karena merupakan barang komoditas yang memang kerap diimpor dari luar. Harga telor ayam juga menggalami kenaikan, perkilogram di kisaran harga Rp 25.000 rupiah

Untuk harga Ayam potong di Karawang mengalami kenaikan lumayan, harga perkilo mencapai 35 ribu menjadi 37 ribu perkilo, yang besar 39-40 ribu.

Semoga pemerintah daerah Kab Karawang segera mengambil langkah untuk mengantisipasi terkait kenaikan harga sembako jelang ramadhan ini, tentu harapanya agar masyrakat tidak terlalu terbebani dengan berbagai naiknya harga sembako tersebut.(Ns)

 

Baca Juga!

Seruan Panglima LPI : Menangkan Pasangan PAS (Prabowo-Sandiaga), Jadikan Rumah-rumah Laskar Seluruh Indonesia Sebagai Posko Pemenangan

Jakarta – Ijtima Ulama ke-2 telah sukses digelar pada Minggu, 19 September 2018, dan menghasilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *