Manisnya Timun Suri Semanis Untungnya, Sehari Bisa Terjual 40 Kg

KARMET NEWS – Timun suri merupakan buah yang identik dengan bulan Ramadhan. Buah kuning emas ini selalu dicari karena bisa dijadikan untuk bahan minuman segar saat berbuka.

Tak sulit mencari buah ini selama bulan puasa. Baik di daerah perkotaan maupun di perkampungan, di pasar maupun pinggir jalan di sekitar Karawang.

Penjualan buah ini bukan hanya dilakukan oleh pedagang yg biasa berjualan buah. Akan tetapi pedagang dadakan pun bermunculan.

Salah satunya Kang Arab (20) tahun ini berjualan timur suri di sekitaran jalan Johar sampai Tugu Tani, yang berjajar. Padahal, biasanya ia berdagang kelapa hijau bersama temannya.

Menurutnya, jualan kelapa hijau di bulan puasa tak selaku di hari biasa. “Kalau hari biasa saya nyuplai kelapa hijau ke pedagang-pedagang pak , cuma kalau pas puasa seperti biasanya saya jualan timun suri dan blewah,” katanya.

“Jualan timun suri lebih menguntungkan pak untuk waktu bulan puasa. Ya lumayanlah bisa untuk beli baju Lebaran,” ujarnya, Minggu, (20/05/2018).

Arab menjual timun suri dengan harga Rp 7.000 ribu perkilonya. Harga bervariasi tergantung ukurannya.

“Saya jual Rp 7.000 ribu per kg. Satu buah beratnya bisa 1 kg tapi ada juga yang sampai 3,5 kg,” katanya.

Ia bersyukur dua hari puasa dagangannya banyak peminat. ia berharap tak terjadi penurunan peminat sampai waktu Lebaran tiba. “Mudah-mudahan timun suri bisa bawa banyak rejeki, untuk saat ini sehari terkadang habis 40 kg” katanya.

Tetapi jualan timun suri bukanya tanpa resiko pak, timun suri kalau sudah terlalu matang akan cepet busuk dan singkat waktunya, pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

Pernyataan Sikap Persaudaran Alumni (PA 212) Terkait SP3 Kasus Chat Fitnah Habib Rizieq

KARMET NEWS, 15/06/2018 – Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pihak kepolisian ahkirnya menyerahkan SP3 asli terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://karawangmetro.com/wp-content/uploads/2017/11/askumindo-1.jpg