Libur Natal dan Tahun Baru, Mulai Hari ini Truck Dilarang Melintas di Tol

KARAWANG–Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan memprediksikan pada libur Natal dan Tahun Baru kepadatan kendaraan keluar dari Jakarta akan meningkat hingga tajam dari hari biasa karena libur panjang.

Guna mengatasi kepadatan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, mulai hari ini akan membatasi kendaraan jenis truk atau angktan barang sumbu tiga melalui jalur padat seperti ruas tol Cikampek dan Cipali.

Adapun pembatasan untuk angkutan barang libur Natal, pembatasan berlaku mulai 22 Desember 2017 pada pukul 00.00 hingga 25 Desember 2017 pukul 23.59 WIB.

Dan untuk Tahun baru, 29 Desember 2017 pada pukul 00.00 hingga 2 Desember 2018 pukul 24.00WIB.

Hal itu merujuk pada surat edaran yang di keluarkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

menurut salah satu pengendara truck yang sempat kami wawancari menanggapi rencana dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyampaikan bahwa hal tersebut baik karena di sampaikan sudah jauh-jauh hari.

“Untuk kelancaran lalu lintas kami dukung, dan ini adalah hal yang baik untuk antisipasi kemacetan yang mungkin terjadi, ungkap pak Yadi pengguna tol di Karawang, Jum’at, 22 Desember 2017.

Tetapi khusus truk yang mengangkut bahan-bahan pokok maupun ternak biasanya tetap diizinkan melewati jalur pada waktu pelarangan tersebut.(Zar)

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *