Lewati Apple, Oppo Dinyatakan Paling Laku di Cina

KARMET TEKNO – Perusahaan riset pasar di Tiongkok, Sino, belum lama ini merilis laporan mengenai laporan pasar ponsel di Tiongkok pada bulan April 2016. Data tersebut menunjukkan bahwa OPPO menduduki peringkat pertama diikuti oleh Apple di posisi kedua.

Oppo Dinyatakan Paling Laku di Tiongkok

Menurut laporan tersebut bahwa pada bulan April keseluruhan unit ponsel yang terjual di pasar Tiongkok sekitar 30.970.000 unit, di mana angka ini menunjukkan kenaikan 12% dari tahun lalu. OPPO berada di peringkat pertama beserta dengan 10 merk Tiongkok lainnya yang menyumbang 71%. Sementara pangsa pasar Apple dan Samsung hanya naik 11.9% dan 6.8%. Baca Juga: ” Mengembangkan Ide Untuk Membuat Apps “.

Posisi OPPO terdorong ke peringkat pertama semenjak peluncura perangkat “Selfie Expert” yang terdiri dari F1 dan F1 Plus ( yang juga bernama R9 di pasar Tiongkok ) dan R9 Plus. Ketiga produk ini mendapat apresiasi yang baik di pasar Tiongkok. Apalagi OPPO gencar mempromosikan produk ini dengan menggandeng brand ambassador seperti Li Yi Feng dan boyband Tiongkok, TFBoys, hingga melakukan kerjasama strategis dengan FC Barcelona untuk merilis edisi spesial pada model F1 Plus. Sedangkan di Indonesia sendiri OPPO menggandeng Isyana Sarasvati dan Rio Hermanto sebagai brand ambassadornya.

Editor: Muhammad Izar

Sumber:Chip

 

Baca Juga!

Ustad Tengku Zulkarnaen Cocok Pimpin MUI Gantikan K.H Ma’ruf Amin, Berwibawa, Membawa Kesejukan, Tidak Menjadi Corong Penguasa

JAKARTA- Setelah memutuskan maju sebagai bakal cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *