Lagi,…! Dua Kali Sudah Sidang Dengan Tersangka “Aking” Ditunda

KARAWANG,13-11-2017- Sidang tersangka kasus penistaan agama yang di lakukan oleh tersangka Aking Saputra rencananya hari ini  kembali di gelar. Sidang ke 8 kali ini dengan agenda menghadirkan saksi pelapor H Ahma Rofi’i dari MIUMI dan Ust Kamil dari DDI.

Jalanya sidang masih menjadi perhatian umat islam karawang. Aliansi umat islam karawang tersebut terdiri dari bebagai ormas keagamaan maupun LSM sosial seperti, FPI,KOMPAK,FMK dll terbukti masih memenuhui ruang sidang.

Sidang ke 8 rencananya akan di mulai pada pukul 11.15, tapi ternyata sidang ditunda karena tidak dihadiri oleh terdakwa, dikarenakan yang bersangkutan beralasan sakit seperti yang disampaikan oleh tim kuasa hukum Aking Saputra.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Rahmat SH MH ahkirnya di tutup, dan akan di lanjutkan kembali pada Senin depan tanggal 20-11-2017 dengan agenda yang sama.

Menanggapi hal yang demikian, membuat pengunjung sidang kecewa karena  sudah menunggu sedari pagi. Inta sutisan selaku ketua DPC FPI Karawang Timur sangat menyayangkan akan hal ini.

“Sangat disayangkan sidang ke 8 ini kembali ditunda dengan alasan yang demikian,” ungkapnya.

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ustad Nana selaku Kabid Hisbah DPW FPI Karawang yang sangat kecewa atas di ulur-ulurnya waktu dan perkara kasus.

“Sangat disayangkan, sudah 2 kali terjadi, sidang di tunda dalam kasus ini, harusnya majelis hakim lebih tegas dengan perkara yang penting seperti ini,” keteranganya kepada karawangmetro.com

Sidang sendiri akan di lanjutkan Senin lusa masih dengan agenda yang sama yaitu menghadirkan saksi-saksi yang tersebut di atas.(Zar/Ns)

 

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *