Kurun Waktu Seminggu 13 Orang Pengedar Narkoba Jaringan Antarkota dan Provinsi, Berhasil Diringkus Polres Karawang

KARMET NEWS – Dalam kurun 7 hari Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang berhasil  menangkap 13 Pelaku pengedar narkotika. Hal ini sebagaimana diungkapkan langsung oleh  Kapolres Karawang saat Konferensi Pers pada Senin (21/5/2018) siang.

Kapolres baru Karawang, AKBP Slamet Waloya S.H., S.IK selaku pucuk pimpinan tertinggi di Polres Karawang menerangkan.

“Dari tiga jaringan yang berhasil diamankan, total sebanyak 13 pengedar dengan barang bukti sabu seberat 26,55 gram, 120 butir pil tramadol serta uang tunai sebanyak 3 juta rupiah,” terang AKBP. Slamet Waloya

Para tersangka yakni pria berinisial A,Y,N,O,U,B,A,T,O,J,O,Y, dan O.  Untuk tujuh tersangka pertama merupakan jaringan Jakarta yang mengedarkan di narkoba di Rengasdengklok, sedangkan untuk enam tersangka lainnya masing-masing adalah tiga jaringan Bandung, dan tiga lainnya adalah jaringan Cirebon.

Dalam kesempatan ini Kapolres ditemani oleh Wakapolres Kompol Ryky Widya Muharam S.I.K, Kasat Narkoba AKP Eko Condro serta Kasie Propam Iptu M.Wasis di Depan Lobby Mapolres Karawang.

“Dua belas tersangka, dijerat pasal 114 , jo pasal 112 UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara. Sedangkan, satu orang pengedar tramadol dijerat pasal 196 jo.197 UU Kesehatan, dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun penjara,” pungkas AKBP Slamet.(ZaR)

Baca Juga!

Ribuan Umat Islam Karawang Aksi Tolak LGBT, Tuntut Bupati Keluarkan Perda Atau Perbub

Karawang – Umat Islam Karawang yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) menolak kesetaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *