KUA Teluk Jambe Barat Adakan “SUSCATIN” Cegah KDRT

Karawang – Menyikapi permasalahan masih banyaknya para calon pengantin di lapangan yang masih belum memahami tata cara tentang ijab qobul,rukun  nikah, dan bagaimana menghadapi problematika kehidupan ketika berumah tangga, cara mendidik anak serta menyelesaikan permaslahan yang ada. Kantor Urusan Agama (KUA) Telukjambe barat, Karawang mengadakan acara training calon pengantin atau di sebut “SUSCATIN” Kursus Calon Pengantin.

Acara “SUSCATIN” diselengarakan di komplek Yayasan Al-Mujahidin, Calung Rt 03/01, yang seharusnya rencana awal dilaksanakan di kantor KUA terpaksa di alihkan ke Yayasan Al-Mujahidin karena membludaknya jumlah peserta yang cukup banyak hingga mencapai 60 orang lebih.

Untuk program SUSCATIN, adalah program rutin sebualan sekali, dengan lokasi yang berbeda yang berada di daerah Telukjambe Barat.

Salah satu staff fungsional KUA Teluk jambe Barat, H Lukman Hakim selaku panitai acara mengungkapkan maksud dan tujuan dari di adakanya training tersebut saat di jumpai www.karawangmetro.com

“Maksud dan tujuan acara ini diantaranya memberikan materi dan bekal kepada para peserta calon pengantin, maupun yang sudah menikah agar faham tentang hak dan kewajiban dalam berumah tangga, menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Dan bertujuan mengurangi angka perceraian serta terjadinya kekerasan dalam rumah tangga(KDRT), ungkapnya, Sabtu, (20/01).

Dalam kursus SUSCATIN kali ini KUA menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya, perwakilan KUA Dede Arif, Perwakilan Depag Ahmad Sabrowi dan dari Wastakmal serta perwakilan dari Dinas Kesehatan yang diwakili Puskeamas Wanakerta yaitu Bidan Ida Aisyah.

Salah satu narasumber dari Dinkes yang diwakili Bidan Ida Aisyah menyampaikan pentingnya menjaga kehamilan dan merawat kesehatan anak agar para ibu rumah tangga nantinya dapat melahirkan anak yang sehat dan noramal.

“Yang paling terpenting adalah menjaga kesehatan, melakukan kontrol rutin ketika sudah hamil, hal itu bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin berbagai kemungkinan dan tentunya agar dapat melahirkan normal ketika persalinan,” ungkapnya.

Benteng hidup berumah tangga adalah dekat dengan agama dan saling memahami diantara anggota kelurga yang ada.(Zar)

Baca Juga!

Tokoh Koalisi Keumatan Bertemu, Nampak Prabowo Dan Anies Baswedan Serta Amien Rais

KARMET NEWS – Haflah Idul Fitri 1439 H bertempat di Aula Masjid Al-Furqon – Gedung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *