Komunikasi Efektif Antara TNI Dengan Warga Kunci Sukses TMMD Ke-100

Purwakarta – Di sela-sela pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 0619 Purwakarta di Desa Wana wali Kecamatan Kiara Pedes Kabupaten Purwakarta, Para anggota Babinsa yang tergabung dalam  Satgas TMMD tersebut aktif melakukan Komunikasi social. Hal tersebut mereka lakukan dengan maksud  agar nantinya  semakin dekat antara anggota TNI dengan warga.

Berbagai hal di luar pekerjaan TMMD, kami obrolkan,”ungkap salah seorang warga setempat, Dia mengatakan, masyarakat di sekitar Desa Wanawali  sangat berterimakasih dengan adanya rencana adanya kegiatan yang akan  di lakukan oleh satgas TMMD. Sehingga warga yang begitu ramah, sudah menganggap para anggota Satgas sebagai warga sendiri, Ungkapnya kepada karawangmetro.com

Komunikasi Sosial (Komsos) Bintara Pembina Desa (Babinsa serda Carwita) dengan perangkat Desa Margaluyu Kecamatan Kiara Pedes menjelaskan akan adanya kegiatan TMMD 100.

Pada kesempatan tersebut, Warga Masyarakat yang enggan di sebutkan namannya  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Margaluyu ( Koramil 1901/Wanayasa dim 0619 Purwakarta ) atas kerjasamanya, karena telah memperhatikan kendala yang di hadapi oleh Warga Masyarakat disini.

Diantaranya tentang jalan, di samping itu pula para Anggota Babinsa  juga selalu aktif memberikan saran dan informasi. Membina warga masyarakat sehingga tercipta kerja sama yang apik dalam setiap kegiatan.

Babinsa Desa Margaluyu, juga menyampaikan tentang perkembangan situasi Kamtibmas. Menurut dia, situasi Kamtibmas di Desa Margaluyu selama ini tetap terkendali dan aman.

“Namun demikian mari kita tingkatkan Pam Swakarsa melalui kegiatan Siskamling di tiap-tiap dusun dan RT agar situasi keamanan selalu tercipta tenang dan kondusif.”(Ns)

 

 

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *