TNI Merakyat dan Untuk Rakyat!

KARMET NEWS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 100 Kodim 0619/Purwakarta dalam Programnya melaksanakan pembangunan jalan yang menghubungkan 2 Desa Yaitu Desa Margaluyu Kecamatan Kiara Pedes Kabupaten Purwakarta dan Desa Mekarjaya Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta adalah bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Di TMMD ke – 100 ini para prajurit tingggal dan berbaur bersama warga masyarakat. Pasukan yang akan diterjunkan setiap harinya akan tinggal bersama-sama warga. Mereka tidak terkonsentrasi dalam satu titik, melainkan disebar di rumah-rumah penduduk, dalam kelompok di masing-masing rumah penduduk akan tinggal antara 4-5 orang prajurit.

Menurut Komandan Kodim 0619/Purwakarta  Letkol Inf Ari Maulana, S. Sos. Dijelaskan, nantinya selama TMMD yang tergabung dari berbagai instansi, baik dari TNI, Polri dan dari jajaran pemerintah kabupaten Purwakarta.

Para prajurit disini menjadikan para warga yang dihuninya sebagai  orang tua asuh dan bahkan menganggap seperti rumah sendiri. Hal itu diwajibkan, dengan tujuan para prajurit  ikut merasakan kebersamaan, suka dan duka sebagai layaknya sebuah keluarga.

Penempatan  personel yang terlibat TMMD di rumah warga tersebut, dimaksudkan agar mereka merasakan dan bisa menghayati jati dirinya sebagai prajurit rakyat, dari rakyat untuk rakyat dan kembali lagi ke rakyat.(Ns)

Baca Juga!

Setelah Kasusnya Viral Hitler Nababan Sulit Ditemui, Laskar FPI Karawang Terus Melakukan Pencarian

KARMET NEWS – Hitler Nababan salah seorang anggota DPRD Karawang dari Fraksi Demokrat yang dikabarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *