Kemacetan Di Bendngan Walahar Harus Ada Solusi

Karawang, Karmet New (17-7-2017)–Tidak di pungkiri kemacetan adalah salah satu dampak negatif dari pesatnya perkembangan taraf ekonomi di suatu daerah, hal demikian jika tidak di imbangi dengan infrastruktur yang baik dan memadai akan menimbulkan dampak yang buruk bagi roda ekonomi masyrakat sekitar. Dan di Karawang ada beberapa titik kemacetan yang sebenarnya harus secepatnya di tangani, salah satunya adalah kemacetan di jalan Bendungan Walahar, dimana tempat ini menjadi jalur penghubung antara dua Kecamatan yaitu kecamatan Klari dan Ciampel, sebagaimana di ketahui kecamatan Ciampel terdapat dua Kawasan industri, yaitu KIM dan Suryacipta, Kecamatan Klari pun sama terdapat beberapa pabrik.

Melihat hal demikian terjadi hampir setiap hari wargapun mengeluhkan dengan adanya kemacetan tersebut dan terjadi di ketika waktu pagi hari dan sore, tepatnya dimana para karyawan pabrik dan anak-anak sekolah memulai dan mengakhiri aktifitasnya. Menurut warga setempat bukan hanya kerugian waktu dan materi saja yang di alami warga dengan adanya kemacetan ini, kondisi jalan pun cepat rusak apalagi pada saat musim hujan tiba dimana air hujan memperparah kondisi jalan menjadi rusak.

Melihat hal demikian menandapat tanggapan langsung oleh Ketua DPRD Kab Karawang  H.Toto Suripto yang tidak lain merupakan asli putra Ciampel, beliau menegaskan kemacetan tersebut harus secepatnya di tanggulangi dengan segera membuat jalan tambahan di antara jalan penghubung tersebut. Dengan kondisi yang demikian kemaren saya sampaikan statemen bahwa dinas PUPR bekerja lamban, begitu ungkapan Toto Suripto saat di tanya Wartawan Karawang Metro.

Ditegaskan lagi olehnya, pemerintah daerah harus berperan aktif untuk menyelesikan masalah ini dan dinas terkait harus segera membuat rencana jangka panjang dengan segera membuat jalan alternative baru agar kemacetan ini bisa teratasi dan aktifitas ekonomi masyrakat berjalan lancer. (Opik)

 

Baca Juga!

Tugas Gubernur Bukan Hanya Menjaga Keamanan! GPII Karawang dan Jabar Menolak Pati Aktif Rangkap Jabatan di Pemerintahan

KARMET NEWS – Konstelasi politik di Jawa Barat (Jabar) bisa dianggap barometer politik nasional. Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *