Sukmawati Soekarno Putri

Keluarga Soekarno Angkat Bicara Terkait Puisi Bu-Sukma

KARMET NEWS, 05/04/2018 – Kontroversi Puisi Sukmawati yang berjudul “Ibu Indonesia” yang diduga menghina Syariat Islam dan menodai agama Islam ditanggapi putra tertua Mantan Presiden pertama Soerkarno. Keluarga besar Presiden Pertama RI,  Guntur Soekarno angkat bicara. Dia memastikan seluruh keluarga Bung Karno sejak kecil dididik dan diajarkan keagamaan sesuai syariat Islam.

“Sebagai anak tertua, saya saksi hidup, bahwa seluruh anak Sukarno dididik oleh Bung Karno dan ibu Fatmawati Sukarno sesuai ajaran Islam” kata Guntur, disela-sela kesibukannya di Jakarta, Rabu, (4/4/2018) kemarin.

Baca Juga : Sukmawati Minta Maaf ke Ummat Islam, Sebelumnya Mengelak Tidak Mengakui Salahnya

“Kami diajarkan syariat Islam dan Bung Karno pun menjalankan semua rukun Islam termasuk menunaikan ibadah haji” tambahnya lagi.

Atas nama keluarga besar Bung Karno, Guntur menyesalkan kemunculan puisi Sukmawati yang dibacakan di gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Saat itu digelar acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

Guntur memilih tidak mau mengomentari lebih jauh puisi adiknya itu. Tapi satu hal yang pasti, puisi yang dibuat Sukmawati sama sekali tidak terkait dengan pandangan dan sikap keluarga Bung Karno, mengenai ajaran agama Islam. Ia juga tidak berkomentar berkaitan laporan sejumlah pihak kepada polisi untuk Sukmawati.

“Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusannya dengan pandangan dan sikap keluarga,” kata Guntur.

Saya juga yakin puisi Sukma tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukma segera meluruskannya, pungkasnya. (Ns)

 

 

Sumber :kabardaerah.com

Baca Juga!

Ramadhan Berbagi, Rumah Zakat dan Gramedia Karawang Beri Santunan Untuk 100 Anak Yatim

KARMET NEWS – Bertempat di Lt 2 Gramedia Store Karawang, Rumah Zakat bekerja sama dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *