Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya

Kasus Kekerasan Terhadap Hitler Nababan, Polres Karawang Tetapkan Dua Tersangka

KARMET NEWS – Buntut dari kasus pengeroyokan anggota DPRD Karawang, Hitler Nababan ahkirnya pada Rabu (23/5) dini hari pihak kepolisian menetapkan dua tersangka, keduanya yakni berinisial N dan AM, untuk kedua tersangka polisi  menjerat dengan Pasal 170 KUHP.

“Penetapan itu berdasarkan alat bukti berupa video, keterangan saksi, dan barang bukti lain,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya di Mapolres Karawang, Rabu (23/5/2018).

Menurut  Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, perbuatan yang dilakukan kedua tersangka merupakan perbuatan yang bersifat pribadi, sehingga tidak terkait dengan institusi, ormas, dan perusahaan manapun.

Walaupun bukti yang didapat sudah kuat, Slamet Waloya menyatakan masih terus mencari alat bukti yang lain untuk melengkapi berkas perkara sebelum diajukan ke pengadilan. Termasuk menambah keterangan dari 7 orang saksi.

“Kami akan terus melakukan beberapa pemeriksaan dari saksi – saksi lainnya,” terangnya.

Dijelaskan AKBP Slamet WWaloya, penyelidikan bukan berdasarkan pelaporan dari Hitler Nababan, melainkan polisi membuat pelaporan model A. Selain itu menurut pihak kepolisian juga menerangkan tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lain.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, anggota DPRD Karawang Hitler Nababan diamuk massa di Ruang Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Gedung Paripurna DPRD setempat, Selasa (22/5/2018) kemarin.

Aksi tersebut dipicu karena unggahan meme Mantan Ketua MPR RI Amin Rais yang membonceng Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dengan menggunakan kompresor berkenalpot yang diunggah Hitler di grup Whatsapp Banggar DPRD Karawang. Pada meme itu Habib Rizieq tidak mengenakan pakaian yang kurang pantas.(Ns)

 

 

sumber : detik

 

Baca Juga!

Polres Karawang Dan Petugas Imigragi Amankan 8 Warga Cina, 6 Diantaranya Tanpa Pasport

KARAWANG – Jajaran Polres Karawang dan petugas Imigrasi Karawang mengrebek beberapa kamar di Hotel Amaris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *