Karawang Zona Merah Terorisme

Karawang, KarmetNews (6/12) – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI menyebutkan, Jabar masuk dalam 12 daerah yang berkategori zona merah tindakan terorisme. Kondisi ini memerlukan perhatian dan penanganan khusus agar terorisme tidak mengakar kuat di provinsi ini.

Salah satu faktor yang membuat terorisme tumbuh subur adalah disebabkan regulasi atau undang-undang yang masih lemah. Pihak BNPT pun sudah mengajukan amandemen UU terorisme ke DPR RI, tapi sampai sekarang masih diproses.
Menyikapi hal demikian Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari atau biasa di panggil Kang Jimmy  mengingatkan hal tersebut dalam kesempatan terpisah acara sosialisasi PPDB Online di Hotel Ritz kemarin.
Berikut tanggapan lengkap Kang Jimmy menyikapi Karawang masuk zona merah daerah yang terindikasi penyebarn faham teroris dan radikalisme.

Kang jimmy menghimbau agar semua lapisan masyarakat waspada akan aksi terorisme dan faham radikalisme, Dia  meminta kepada Kepala Sekolah yang menghadiri sosislisasi PPDB Online agar memasuskan muatan lokal kebhinekaan di penerimaan peserta anak didik yang baru  mengenai bahayanya faham radikalisme dan terorisme. Berikut kutipan lengkapnya kepada Team Karmet sabtu kemarin.

“Saya selaku wakil Bupati mengamanahkan kepada seluruh Kepala Sekolah yang hadir supaya menambahkan muatan lokal kebininekaan dan kenegaraan, dengan tujuan agar para pelajar di sekolah tidak di masuki paham – paham radikal, karena di sinyalir di Karawang ini menjadi zona merah terorisme”.

Ditambahkan olehnya, “Menurut data intelejen di Karawang terdapat 7 orang alumni Poso dan 3 orang alumni dari Afganistan. ”

Menanggapi seruan aksi dari FMK (Forum Masyrakat Karawang) yang akan mengadakan aksi bela islam jika kasus salah satu tersangka penistaan agama oleh Aking Saputra S.H tidak diproses aparat, Kang Jimmy berharap tidak ada lagi aksi-aksi Bela Islam di Karawang karena hal tersebut bisa mengancam kebhinekaan dan takut di susupi provokator.

Kita semua berharap agar semua element masyrakat yang ada di Karawang bersama-sama menjaga kondusifitas yang selama ini terjaga baik di Karawang, mudah-mudahan dialog yang di utamakan untuk menyelesikan setiap permasalahan yang ada.

Liputan :Opik /Ns

Baca Juga!

LSM Sepetak Nilai Pernyataan Bupati Cellica Soal Rekrutmen Tenaga Kerja Dianggap Rasis

KARAWANG- LSM Sepetak menilai kurang tepat dan berbau rasialisme ungkapan Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *